Serda Kiswan : Bantuan Ternak Kambing Diterima Warga Desa Purwadadi


Cilacap | Jateng, IMC - Usaha peternakan merupakan salah satu alternatif untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Untuk memacu ketahanan pangan dalam sektor peternakan, pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas Peternakan menyalurkan ternak kambing kepada warga masyarakat Desa Purwodadi RT. 01/RW. 02, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap.

"Bantuan kambing sebanyak 30 ekor yang diterima oleh Budi selaku Kelompok Tani Desa Purwodadi itu bantuan dari Dinas Peternakan Kabupaten Cilacap," ujar Babinsa Purwosadi, Serda Kiswan  Koramil 05/Nusawungu, Kamis (28/02).

“Pendistribusian bantuan ternak kambing progam pemerintah dalam Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah yang akan langsung dirasakan oleh masyarakat. Bantuan ini semoga dapat mendorong perekonomian keluarga warga Desa Purwodadi Kecamatan Nusawungu umumnya dan dalam jangka panjang mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Cilacap. " Itulah yang diungkapkan Serda Kiswan kepada Pendim 0703/Cilacap.

Bantuan yang dikawal oleh Babinsa Koramil 05/Nusawungu sebagai satuan teritorial yang berkewajiban membina desa-desa di wilayah kecamatan tersebut. Jadi diharapkan dengan bersinergi dengan perangkat desa, bantuan kepada warga dapat tepat sasaran.

Tujuan program bantuan ternak Kambing guna meningkat taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat khususnya warga Desa Purwodadi sebagai percontohan, sehingga dapat menambah ekonomi keluarga kedepannya. Sehingga program yang merupakan sinergitas antar instansi baik pemerintahan pusat, provinsi dan kabupaten, bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. Terutama dari Dinas Peternakan Cilacap dalam melakukan pendampingan selama pemeliharaan dan vaksinasi, sangat diperlukan.

[ Sutaryo ]

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال