Puting Beliung Sapu Desa Layansari Gandrungmagu

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Angin puting beliung yang melanda Desa Layansari Kecamatan Gandrungmangu membuat beberapa bagunan rumah mengalami...


Cilacap | Jateng, IMC- Angin puting beliung yang melanda Desa Layansari Kecamatan Gandrungmangu membuat beberapa bagunan rumah mengalami kerusakan. Rumah Satiman, warga RT. 06/ RW. 03, Desa Layansari, atap rumahnya rusak disapu hempasan angin puting beliung yang melanda wilayah itu.

Menyikapi kejadian ini, Babinsa Layansari Koramil 10/ Gandrungmangu, Serka Slamet mendatangi rumah warga yang terdampak angin puting beliung  untuk mendata serta memberikan bantuan tenaga,  Selasa (19/02).

" Kita sebelumnya mendapat laporan dari warga kalau angin puting beliung melanda desa Layansari. Kejadiannya begitu cepat, dampak dari peristiwa ini telah mengakibatkan beberapa bangunan rumah warga rusak," terang Serka Slamet.

Kini salah satu upaya yang dilakukannya Babinsa yakni membersihkan lokasi setempat dari puing-puing reruntuhan atap serta melakukan pendataan kerusakan rumah. Selain itu, bersama masyarakat setempat kembali memperbaiki rumah milik warga yang terdampak dari peristiwa ini.

" Walaupun tidak menimbulkan korban jiwa namun dampak angin puting beliung yang melanda wilayah ini  menimbulkan kerugian material yang tidak sedikit. Dari beberapa warga yang terkena dampak angin puting beliung ini diperkirakan kerugian material sedikitnya mencapai puluhan juta rupiah. Kita berharap mereka sabar dalam menghadapi musibah ini," jelas Serja Slamet

Kedatangan Babinsa ke lokasi ini membuat beberapa warga sedikitnya terbantu dan sejenak bisa melupakan peristiwa yang datang begitu cepat. Salah satunya Kadimen, kerabat Satiman yang saat itu turut memperbaiki rumah beberapa rumah warga. Dirinya mengaku senang dengan kepedulian Babinsa terhadap masyarakat yang terkena bencana.

" Terima kasih atas kepedulian dari bapak Babinsa, sehingga musibah yang menimpa keluarga saya dapat sedikit teringankan,” ujarnya.

(Urip / Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2