Polsek Metro Tanah Abang Amankan Pelaku Jambret di Pasar Tanah Abang Ditangkap Massa


Jakarta, IMC  –  Satu pelaku jambret jatuh dari sepeda motor ketika beraksi di depan pasar blok F Jalan Kebon Jari, Kekurahan Kebon  Sirih, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2/2019). Sedang pelaku lainnya kabur dari keramaian.

Kini tersangka yang ketangkap itu Muchamad Rifai (22), luka lecet akibat jatuh dari motor. Dari tangannya disita HP milik korban berikut sepeda motor Yamaha Aerox B 4437 BSS, yang dipakai beraksi.

"Ke dua pelaku jambret ini sudah sering beraksi namun baru kali ketangkap polisi dan kalau beraksi mereka ini suka gonta-ganti pasangan. Pendi pelaku lainnya berhasil kabur," tegas Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono, saat dikonfirmasi.

Sementara Kanit Reskrim Kompol Supriyadi, menuturkan aksi pelaku ini tergolong nekat betapa tidak ditengah keramaian mereka nekat beraksi. Sekitar pukul 10:00, korban Anita Sari (21), warga Gunung Jati, Cirebon, Jawa Barat, bersama orangtuanya belanja ke Pasar Tanah Abang.

Karena pasar pada saat itu pada ramai hingga akhirnya Anita Sari tidak ikut masuk ke dalam pasar dan ia menunggu di depan pasar.  Sambil menunggu orangtuanya, Anita Sari duduk-duduk di trotoar sambil main HP. Sementara dua bandit diseberang jalan sudah mengintai korban sambil melirik kiri-kanan disaat pelaku mau beraksi.

Akhirnya dua bandit jambret itu akhirnya mendekati si korban. Dalam waktu hitungan detik HP dirampas kemudian menarik tas korban. Karena wanita ini berteriak sambil mempertahankan tas, motor pelaku jatuh bersama ke dua pria jambret.

Massa yang melihat segera berdatangan dan kemudian menangkap salah satu pelaku. Sedang satu pelaku lainnya sempat diuber petugas berpakaian preman tapi  lolos di tengah keramaian. Kini satu pelaku itu segera diamankan berikut barang bukti telepon genggam si korban serta satu sepeda motor milik pelaku. (red/pmjdotinfo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال