Jamintel Ingatkan Pentingnya Pesta Demokrasi Yang Aman dan Damai


JAKARTA - Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung (Kejagung), Dr.Jan S Maringka mengingatkan pentingnya penyelenggaraan pesta demokrasi yang damai dan aman.

Hal itu disampaikan Jan Maringka dalam materinya tentang Kerawanan Pemilu 2019 dalam Perspektif Kejaksaan. Materi ini dinyatakan mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan itu saat menghadiri Rakornas Kewaspadaan Nasional dalam rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2019 berlangsung di Hotel Clarion, Makassar,Sulawesi Selatan, Selasa (12/2/2019).
 Kepala Pusat Penerangan Hukum ( Kapuspenkum ) Kejagung Mukri menyatakan Rakornas diikuti 1.500 peserta terdiri dari unsur Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, TNI dan Polri.

"Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemendagri melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini bertujuan agar terjalin sinergitas antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan seluruh pemangku kepentingan Pemilu dalam menjalankan tugasnya, sehingga tercipta iklim demokrasi yang damai serta untuk mengoptimalkan kesiapsiagaan seluruh pemangku kepentingan Pemilu dalam menghadapi Pemilu serentak tahun 2019," ujar Mukri di Kejagung. Selasa (12/2/19).

Penyelenggaraan Rakornas ini sendiri dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilu 2019 merupakan implementasi dari Pasal 3 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, yakni harus memenuhi prinsip mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, professional, akuntabel, efektif, dan efisien.( Muzer

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال