Debat Capres Kedua, Polda Metro Jaya Kerahkan 2900 Personile untuk Pengamanan



Jakarta, IMC - Polisi menyiapkan pengamanan saat berlangsungnya debat capres kedua. 2.900 personel dikerahkan untuk mengamankan debat kedua itu.

"Pengamanan debat Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan. Jumlah personel yang dilibatkan ada 2.900 personel," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Sabtu (16/2/2019) malam.

Brigjen Pol Dedi menjelaskan pengamanan dari Polri dibagi menjadi beberapa ring. Dalam proses pengamanan, Polri akan bersinergi dengan Paspampres.

"Ring 1 itu jatahnya Paspamres karena di situ masih ada Presiden. Ring 2 tanggung jawab Polri dan gabungan, Ring 3 itu full tanggung jawab Polri karena itu masuk dalam pengaturan tempat parkir lokasi, di luar gedung maupun Pam jalur," tambah Brigjen Pol Dedi.

Selain itu, Brigjen Pol Dedi mengatakan Polri juga menyiapkan tim escape hingga tim sterilisasi lokasi. Menurutnya, lokasi debat akan dilakukan sterilisasi sebanyak 2 kali. Hal itu untuk memastikan lokasi debat benar-benar aman.

"Sterilisasi itu dilakukan dua kali. Minimal 12 jam sebelum kegiatan, kemudian 2 jam sebelum kegiatan itu sudah harus clear untuk mengatisipasi kemungkinan yang terjadi di lokasi dan itu sudah diantisipasi dengan baik," sebut Brigjen Pol Dedi.

Debat capres kedua digelar di Hotel Sultan, Minggu (17/2). Ada 6 segmen debat, salah satunya tanya jawab capres lewat film/video yang diputar terkait tema debat. (red/pmjdotinfo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال