Curug Sipitung,Wisata Baru di Batang Untuk Pecinta Olahraga Rappeling

Batan | Jateng,IMC - Kabupaten Batang yang dijuluki Kota Seribu Curug (air terjun). memiliki keindahan dan pesona yang tak perlu diragukan, salah satunya Curug Sipitung yang terletak di Desa Jambangan, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang atau sekitar 40 km dari pusat Kota Batang.

Curug dengan ketinggian sekitar 30 meter ini dikelilingi oleh tebing batu yang menjulang di kanan dan kirinya, sehingga sangat cocok untuk dijadikan wahana olahraga ekstrem seperti turun tebing (Rappelling).

Seperti yang dilakukan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu, beserta Perwiranya dan anggota, Perhutani, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batang, dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) yang mencoba wahana ini dengan menuruni puncak air terjun dengan seutas tali.

“Di sini saya, ADM Perhutani, dan Sekretaris FPTI, mencoba menikmati wisata rappeling yang ada  dan curug ini pun cukup terkenal, karena konon mitosnya mengatakan apabila membasuh muka di sini maka akan menjadi awet muda, sehingga banyak warga dari berbagai daerah yang datang ke tempat ini," ujar Henry usai melakukan rappelling dalam rangka Karya Bakti di Curug Sipitung, Desa Jambangan, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Minggu (17/2).

Ia menambahkan, harapannya semoga Curug Sipitung semakin terkenal bahkan hingga ke mancanegara.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Jambangan Untung mengatakan, kegiatan ini luar biasa, karena TNI dan masyarakat desa saling bekerja sama dengan penuh semangat untuk memperjuangkan wisata yang ada di desa ini.

“Kami siap memberikan anggaran yang rencananya pada tahun 2020 dengan memanfaatkan dana desa agar sektor pariwisata dapat lebih dikelola dengan baik,” terangnya. (Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال