Anggota Yonif 405/SK Rutin Sumbangkan Darah

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Sebagai wujud kepedulian Yonif 405/Surya Kusuma terhadap pemenuhan kebutuhan darah, anggota Kompi Senapan C Yoni...


Cilacap | Jateng, IMC - Sebagai wujud kepedulian Yonif 405/Surya Kusuma terhadap pemenuhan kebutuhan darah, anggota Kompi Senapan C Yonif 405/SK dipimpin Serka Medi Irfan mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah di Pendopo Kecamatan Wanareja, Jl. Jend Gatot Subroto No. 38, Wanareja, Kab. Cilacap. Jum'at (08/02/2019)

Kegiatan donor darah yang digelar oleh PMI Ranting Kec. Wanareja bekerja sama dengan Dinas Keluarga Bencana (KB), Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) memang sengaja menggandeng Yonif 405/SK, instansi-instansi pemerintahan serta sekolah-sekolah yang ada di wilayah Wanareja.

Menurut Serka Medi Irfan, anggota Kipan C Yonif 405/SK rutin mendonorkan darahnya setiap tiga bulan sekali. Bahkan bila diperlukan, setiap saat kami siap membantu PMI ranting Wanareja dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan darah.

Dijelaskan Serka Medi, disamping dapat membantu masyarakat donor darah juga sangat bermanfaat bagi pendonornya. Dengan melakukan donor darah dapat merangsang untuk meningkatkan produksi sel-sel darah dan dapat mendeteksi penyakit yang ada di tubuh pendonor, sehingga dapat lebih cepat diantisipasi dan dilakukan penyembuhan/diobati.

(Pendam IV / Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2