Anggota TNI Ini Bersama Warga Gotong Royong Bangun Jalan Desa


Cilacap | Jateng, IMC - Kebersamaan warga bersama dengan TNI di Desa Danasri, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap    patut dicontoh. Pasalnya kebersamaan ini terlihat saat warga bersama Babinsa Koramil 05/Nusawungu Sertu Sakirin melakukan pembangunan peningkatan infrastruktur jalan desa setempat, Minggu (17/02/2019).

Tampak warga dengan dibantu Babinsa selama pengecoran berlangsung. Danramil 05/Nusawungu Kapten CBA Issa Saefudin mengatakan, keterlibatan anggota TNI disaat kegiatan tersebut yakni untuk ikut meringankan warga dan mempercepat proses betonisasi agar akses, dan jalan segera mungkin bisa dipergunakan.

" Saya sangat mengapresiasi semangat gotong royong warga desa Danasri dalam pelaksanaan program ini. Kami juga terharu kepada warga yang rela meluangkan waktunya untuk kerja bhakti," terang Danramil.


Dijelaskan, tugas pertahanan terhadap NKRI tidak hanya memanggul senjata saja bagi prajurit TNI. Namun, keterlibatan TNI berbaur dengan masyarakat adalah bentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Dengan demikian hubungan emosional dengan warga akan semakin terjaga dan harmonis.
" Memang setiap ada kegiatan pembangunan desa, warga selalu melibatkan TNI khususnya Babinsa. Itu menunjukkan bahwa bersama Rakyat TNI kuat, dan Sejahtera." Ungkap Kapten Issa Saefudin.

Saat ini warga sedang membangun jalan yang tadinya berupa jalan tanah dijadikan jalan beton. Pembangunan jalan dengan betonisasi tersebut mendapat suntikan dana dari Dana Desa yang sebagian sudah cair, Anggaran bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD).

Jalan tersebut merupakan jalan lintas antar Desa, namun karena berada di pemukiman warga yang sesuai dengan hasil rapat desa menjadi tanggung jawab masing masing RT setempat.

Beruntung kegiatan pengecoran jalan ini Babinsa Koramil 05/Nusawungu ikut terlibat langsung sehingga motivasi warga dan semangat kerjanya tinggi, sehingga pekerjaan ini cepat selesai.

[ Sutaryo ]

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال