Akrabnya Babinsa Dengan SD N 02 Pende Brebes

SHARE:

Brebes I Jateng, IMC.com - Untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, anggota Koramil 14/Banjarharjo Kodim 0713/Brebes ...

Brebes I Jateng, IMC.com - Untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, anggota Koramil 14/Banjarharjo Kodim 0713/Brebes memberikan materi dan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para siswa-siswi SDN 02 Pende Brebes bertempat di halaman sekolah. Kamis (14/02/2019).

Sebagai generasi penerus bangsa harus ditanamkan rasa disiplin, jiwa persatuan dan rasa tanggung jawab. Dengan diberikan materi  Pelatihan PBB maka generasi muda akan lebih cinta tanah air dan mempunyai jiwa patriotisme, sehingga bangsa Indonesia tidak akan mudah dipecah-belah.

Menurut Serda Sulis Kurniawan, dirinya bersama Babinsa lainnya menerima perintah langsung dari Danramil untuk memberikan materi tersebut di sekolah-sekolah yang berada dalam wilayah binaanya.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter pelajar yang mempunyai disiplin yang tinggi, jujur, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia" terangnya.

Antusiasme para siswa tersebut terlihat dalam keseriusannya dalam menerima pelatihan baris berbaris ini, sebab dalam latihan tersebut akan diaplikasikan dalam lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris (LTUB) di tingkat kabupaten Brebes yang sebentar lagi akan dilombakan.

Di penghujung kegiatan Babinsa mengajak kepada seluruh pelajar agar mempunyai Fisik yang prima, mental yang kuat dan karakter yang baik sehingga dalam pelaksanaan lomba nantinya akan terbentuk jiwa yang kuat dan fisik dan ketahanan berdiri dilapangan.

Keakraban antara Babinsa dan siswa juga sangat akrab disaat waktu istirahat latihan, kedekatan ini yang nantinya siswa akan mengerti dan menerima apa yang disampaikan oleh pelatihnya. (Utsm0713/Dade)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2