Tingkatkan Produsi Panen, Babinsa Karangputat Rembug Tani




Cilacap | Jateng, IMC - Guna meningkatkan produksi panen sesuai dengan harapan bagi petani, Babinsa Koptu Heri Ujiantoro Koramil 05/Nusawungu, Kodim 0703/Cilacap melakukan rembug dengan kader Kelompok Tani
Subur Makmur, acara berlangsung di rumah Kadus Edi Purnama, Dusun Panawaren RT. 04 RW. 04, Desa Karangputat, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jumat (4/1).

Acara yang diikuti oleh para kader - kader kelompok tani Subur Makmur wilayah setempat tersebut juga dihadiri oleh UPT Pertanian kecamatan Nusawungu dan PPL desa setempat.

Koptu Heri Ujiantoro Babinsa Karangputat Koramil 05/Nusawungu mengatakan, kegiatan kali ini merupakan wujud nyata bahwa TNI melalui Satkowil telah berupaya melaksanakan pendampingan bagi para petani dalam program pemerintah bidang ketahanan pangan nasional.

"Kegiatan seperti ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi para petani, arahan dan himbauan dari petugas lapangan terutama dari PPL berkenaan dengan bidang pertanian menjadi sebuah sumber informasi bagi pengembangan usaha untuk terus meningkatkan produksi panen yang diharapkan memasuki masa tanam." jelasnya.

Dalam kegiatan ini Babinsa Karangputat juga mengajak kepada segenap kelompoknya tani yang ada di desa Karangputat untuk lebih giat dalam menanam padi dengan sistem dua kali tanam padi yang ditentukan oleh PPL Pertanian guna meningkatkan target tanam yang sudah ditentukan.

"Pada kegiatan seperti ini nantinya akan diberikan informasi berupa pemberian materi berupa sosialisi berkaitan dengan berbagai hal yang bertujuan untuk peningkatan hasil panen dengan berbagai sistem penerapan pola tanam dan perawatan serta penanggulangan hama secara efektif," tentangnya.

Koptu Heri Ujiantoro juga mengharapkan kepada para kader kelompok tani Subur Makmur, semua informasi yang sudah terserap agar nantinya diaplikasikan penerapannya dilahan persawahan, gali informasi lebih dalam lagi jika kurang memahami terhadap informasi yang diberikan dengan menayakan hal pada bidang pertanian, sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat terserap dengan maksimal.

"Muda-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memotivasi bagi para petani untuk meningkatkan produksi panennya, kesejahteraan mereka semakin meningkat program pemerintah dibidang ketahanan pangan nasional dalam berswasembada beras pun akan teralisasi," pungkasnya.

(Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال