Tingkatkan Hidup Sehat, Serda Dalmuji Bantu Program Jambanisasi


Cilacap | Jateng, IMC - Perilaku hidup sehat harus dimulai dari hal - hal yang kecil dan lingkungan rumah tangga. Salah satunya kebiasaan masyarakat yang kurang baik adalah membuang hajat di aliran sungai. Kebiasaan BAB disungai khususnya dipedesaan masih ada sebagian masyarakat melakukannya.

Hal ini disebabkan karena banyak factor salah satunya adalah factor ekonomi dan kebiasaan yang telah dilakukan sejak dulu kala serta masalah pengetahuan akan kesehatan masih kurang.


Untuk membantu mengatasi hal tersebut Koramil 01/Kota Cilacap melalui Babinsa Kelurahan Kutawaru, Serda Dalmuji melaksanakan program jambanisasi. Program tersebut disebar ketiap wilayah Koramil 01/Kota Cilacap. Seperti yang dilaksanakan di rumah bapak Achmad (40) RT. 01/ RW. 13 Kelurahan Kutawaru Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap menerima bantuan jambanisasi. Pemberian diberikan oleh Babinsa Serda Dalmuji, Selasa (22/01)

Menurut Serda Dalmuji, bahwa buang hajat di sungai untuk saat ini sudah tidak jamannya lagi. Disamping dilihat tidak baik, buang hajat disungai berdampak penyakit.

Program jambanisasi ini  merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dahulu TNI dibantu rakyat dalam menghalau penjajah, sekarang saat sudah merdeka TNI membantu kesulitan rakyat. "Segala permasalahan rakyat TNI dengan senang hati akan membantu semaksimal mungkin demi kesejahteraan bersama." Pungkas Dalmuji.

(Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال