Tak Ingin Bencana, Masyarakat Rancawuluh Brebes Hidupkan Kembali Ini


Brebes | Jateng, IMC – Guna melancarkan saluran pembuangan dalam cegah dini banjir puncak musim penghujan di wilayah Kabupaten Brebes, yang identik terjadi di daerah Pantura, masyarakat Desa Rancawuluh Kecamatan Bulakamba melaksanakan normalisasi irigasi desa dari sampah dan pendangkalan tanah bersama TNI. Kamis (10/1/2019).
Terlihat Dulhalim (47) TPK (Tim Pengelola Kegiatan) Desa Rancawuluh bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan sampah saluran air di Rt. 04 Rw. 02, guna menghidupkan kembali suplai air untuk kebutuhan pengairan areal persawahan penduduk.

Di sela-sela gotong-royong, Serma Hernawan, Babinsa setempat dari Koramil 07 Bulakamba Kodim 0713 Brebes menyatakan bahwa, upaya tersebut diprakarsai pihaknya bersama TPK Rancawuluh, yang sebelumnya digelar koordinasi melalui rapat ramah tamah sederhana.

“Kami menghimbau kepada warga agar merawat saluran irigasi dalam upaya meningkatkan produksi pertanian. Selain untuk membuang air dari lingkungan warga menuju ke Sungai Pakijangan. Kami hanya memotivasi para warga dan petani,” ucapnya. (Utsm-Aan0713/Adin).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال