Serma Mustika Ajak Pemuda Menjaga Keamanan Wilayah


Cilacap | Jateng, IMC  - Peran Tokoh Pemuda (Toda) mempunyai peran penting yang salah satunya membantu Koramil dalam menjaga wilayah tetap kondusif.

Dari hal itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Nusawungu, Kodim 0703/Cilacap Serma Mustika Irwanhudin melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pemuda
Dusun Ampel Rt. 01 Rw. 03 Desa Karang Tawang, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Selasa (01/01/2019).

"Sebagai Babinsa, saya mempunyai tanggung jawab terhadap wilayah binaan untuk menyampaikan kepada seluruh Pemuda yang ada di wilayah Desa Karang Tawang melalui Tokoh Pemuda Eko S. agar membantu keamanan di wilayah, dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA), agar senantiasa wilayah Karang Tawang, khususnya wilayah Koramil 05/Nusawungu tetap  Kondusif," terang Serma Mustika.

Pesan Mustika,  para pemuda agar menjauhi  narkoba, minuman Keras (Miras), dan tawuran antar desa. Untuk menjauhi hal tersebut, menurutnya, perlu ada kegiatan rutin untuk para pemuda, seperti melalui kegiatan karang taruna tingkat RW dan tingkat desa setiap sebulan sekali.

Ia juga menghimbau untuk  senantiasa menjaga tali silaturahmi antar umat beragama yang berada diwilayah Desa Karang Tawang,  agar situasi lingkungan tetap harmonis, aman dan kondusif, terlebih menjelang Pilpres 2019 mendatang.

Tokoh Pemuda (Toda) Desa Karang Tawang Bang Eko S. pada kesempatan itu juga  menyampaikan, pemuda Desa Karang Tawang semakin erat hubungannya dan semakin bersatu menciptakan lapangan kerja dan memajukan desa karang tawang dengan memproduksi usaha - usaha  rumahan, selain itu mereka juga  saling bertukar pendapat dalam hal usaha dagang.

Terima kasih kepada bapak Babinsa yang selalu aktif ke wilayah untuk memberikan arahan dan nasehatnya kepada para pemuda Desa Karang Tawang. "Kami akan selalu memberikan informasi setiap ada orang mencurigakan ke pada bapak Babinsa dan setiap ada kejadian sekecil apapun, sekali lagi, kami atas nama pemuda Desa Karang Tawang mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan nasehat bapak  Babinsa, " Ujar Eko S. Tokoh Pemuda Desa Karang Tawang.

(Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال