Serda Saeful Awal : Melalui Program Kampung KB, Diharapkan Kualitas Hidup Masyarakat Lebih Meningkat



Cilacap | Jateng, IMC - Peduli dengan program Pemerintah mengenai pengendalian jumlah penduduk, Babinsa Penggalang Koramil 08/Adipala Serda Saeful Awal Mulyanto menghadiri sosialisasi Kampung KB dan Peresmian Rumah Data Kampung KB Desa Penggalang, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Senin (7/01/2019).

Tampak hadir pula Camat Adipala Teguh Prastowo, M.Si beserta Ketua PKK Kecamatan Yuyu. K. Prastowo, Koordinator PLKB Kecamatan Asmuni, Kepala Desa Penggalang Miswanto, S.E., Ketua Kampung KB Mugio, S.Ag. serta Ketua RW se Desa Penggalang.

Dijelaskan, Koordinator PLKB Asmuni, Kampung KB adalah program pemberdayaan masyarakat bersama dengan BKKBN. Melalui program ini diharapkan masyarakat bisa lebih mengerti tentang kampung KB secara mendalam, tidak hanya sekedar mengetahui bahwa kampung KB hanya berkaitan dengan IUD dan PLKB.
“ Dengan adanya rumah data ini di kampung KB, ada beberapa hal yang bisa dikontribusikan disini, tidak hanya dua anak cukup tetapi mempunyai tujuan lebih kepada merencanakan kehidupan," jelas Asmuni

Dia juga berharap manfaat rumah data ini nantinya dapat hidup dan menghidupkan untuk kebahagiaan bersama. " Untuk alasan itulah maka dipandang perlu untuk membentuk Kampung KB yaitu satuan wilayah setingkat RW atau Dusun atau Desa atau sebutan lain dengan kriteria tertentu yang melaksanakan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga secara komprehensif dan terintegrasi dengan program pembangunan lintas sektor lainnya dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat." tambahnya.

Sosialisasi Kampung KB dan Peresmian Rumah Data Kampung KB itu tentunya sangat didukung oleh seluruh warga Desa Penggalang. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya seluruh Ketua RW se Desa Penggalang beserta para perangkat desanya termasuk didalamnya Babinsa Serda Saeful Awal.

" Kita selaku Babinsa tentunya sangat mendukung program ini karena program inilah salah satu cara kita untuk menekan angka jumlah pertumbuhan penduduk. Melalui program ini pula diharapkan masyarakat bisa meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraannya, " tandasnya.

(U/Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال