Prajurit Alugoro Juara Taekwondo di Solo.


Solo | Jateng, IMC - Prajurit Dua Mendi Noya Bastiyar asal Yonif 410/Alugoro berhasil meraih Gold Medali (medali emas)  pada kejuaraan Taekwondo PMS Open Under 58 di Sritex Arena Solo, Minggu (20/1).

Kejuaraan yang berlangsung 19-20 Januari 2019 ini diikuti oleh ratusan peserta se-Jawa Bali, dan berkat kegigihannya Prajurit kelahiran Blora, 7 November 1997 ini berhasil menumbangkan lawan-lawannya hingga puncak pertandingan.

Putra kedua dari pasangan Ngadi dan Nyamen ini berlatih bela diri Taekwondo sejak duduk di bangku Sekolah SMP.


Sebelumnya, pada Oktober 2018 yang lalu Prada Mendi juga berhasil meraih medali perunggu pada kejuaraan Taekwondo tingkat Jateng di UPGRIS. Medali emas yang diraih pada kejuaraan Taekwondo di Solo ini merupakan sebuah prestasi yang menggembirakan karena menunjukkan adanya peningkatan yang luar biasa.

Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.IP mengucapkan selamat atas keberhasilan Prada Mendi yang telah berhasil meraih medali emas dalam ajang bergengsi tersebut. Raihan tersebut merupakan hasil latihan training center (TC) selama dua bulan yang di pusatkan di GOR Mustika Blora.

Selain itu Danyonif 410/Alugoro juga berpesan untuk terus giat berlatih lagi, agar kedepan dapat berprestasi pada ajang berikutnya baik di tingkat regional, nasional maupun internasional.

Danyon juga berharap apa yang diraih Prada Mendi dapat diikuti oleh prajurit Alugoro khususnya dan Kodam IV/Diponegoro pada umumnya. Diyakinkan Danyon, bila prajurit berlatih dengan sungguh-sungguh pasti dapat berprestasi yang akan mengharumkan dirinya, satuan, bangsa dan negara.

"Prada Mendi telah membuktikan, dan berkat prestasinya bukan saja membawa nama baik dirinya, keluarga dan Yonif 410/Alg, tetapi juga telah mengharumkan Kodam IV/Diponegoro", ungkap orang nomor satu di Yonif 410/Alugoro.

Pewarta : Skt/Sutaryo

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال