Polsek Bojonggede Pantau Pemanfaatan Dana Desa dan Pengawasan Jelang Pemilu 2019


Depok, IMC – Kapolsek Bojonggede Kompol Agus Koster Sinaga mengarahkan anggota untuk siaga menjelang pengamanan pemilu 2019 dan pengawasan terhadap anggaran dana desa , agar tidak diselewengkan serta tetap menjaga kamtibmas aman kondusif.

Secara demografis wilayah Bojonggede dan Tajur Halang memiliki 15 desa dan 1 kelurahan terbagi dua Kecamatan Bojongggede dan Tajur Halang yang masuk ke dalam wilayah hukum Polresta Depok. Untuk itu dengan adanya anggaran dana desa dari pemerintah pusat perlu ada pengawasan dari Polsek Bojonggede.
“Polisi mempunyai tiga tugas pokok yaitu Asistensi, Monitoring, dan Pengawasan. Karena itulah kami ikut mengawasi pelaksanaan dan penggunaan dana desa,” ujar Kompol Agus usai memimpin apel anggota di Mapolsek Bojonggede, Selasa (15/1/2019) pagi.
Kompol Agus mengungkapkan pengawasan ini dilakukan agar penggunaan dana desa terserap dengan baik, dan dapat melakukan resistensi terhadap anggaran desa.
Selain itu Kompol Agus mengungkapkan selain masalah anggara desa, kepolisian juga memantau persiapan pengamanan Pemilu 2019, untuk menjaga kesejukan tanpa ada polemik konflik.
“Anggota berkewajiban menjaga kesejukan suhu politik yang ada menjelang pemilu 2019 nanti. Selain itu butuh partisipasi masyarakat juga dalam menjaga menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,”tutur Kompol Agus.
Sebagai wilayah perbatasan Bogor, Bojonggede mayoritas wilayahnya masih banyak lahan terbuka tetap berupaya melakukan langkah preventiv (pencegahan).
“Antisipasi segala bentuk kejahatan konvensional maupun street crime (kejahatan jalanan) seperti begal, geng motor, kita melaksanakan patroli biru baik di tempat pemukiman maupun objek vital seperti bank, stasiun kereta api, terminal, dan pusat keramaian,”ungkap Kompol Agus.(red/pmjdotinfo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال