Pendamping Kewirausahaan Terpadu Mendapat Pengarahan dari Kasie PK2 Sudin PPAPP Jakarta Selatan


Jakarta, IMC - Seluruh Pendamping Kewirausahaan Terpadu Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Selatan mendapatkan pengarahan terkait orientasi dan target kerja pendampingan dari Kepala Seksi PK2, Jaenudin di kantor Sudin PPAPP Jakarta Selatan, Kamis (3/1).

Pengarahan dan pembekalan ini dimaksudkan agar seluruh pendamping kewirausahaan terpadu punya gambaran dan langkah-langkah yang sistematis dan terarah dalam melaksanakan tugasnya ke depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasie PK2 Sudin PPAPP di hadapan seluruh Pendamping kewirausahaan, Kamis pagi (1/3).

"Pengarahan ini untuk membantu rekan-rekan pendamping agar punya gambaran tentang sasaran pendampingan dan pihak-pihak mana saja yang harus ditemui terkait dengan program Kewirausahaan Terpadu di bawah Sudin PPAPP Jakarta Selatan," kata  Jae, panggilan akrab Kasie PK2 Sudin PPAPP Jakarta Selatan ini.

Agar lebih sistematis dan tepat sasaran, lanjut Jae, Pendamping harus berkoordinasi dengan Kasatpel masing-masing wilayah penempatan, selanjutnya Kasatpel akan mengkomunikasikan dengan pihak kelurahan yang berada di wilayahnya terutama kepada pengurus PKK sebagai targetnya.

Selain itu, pendamping diharapkan mampu memberikan pendampingan kepada para kader PKK yang berada di wilayah tugasnya dengan baik agar pada akhirnya dapat menarik minat masyarakat untuk mandiri dengan berwira usaha.

Lebih lanjut, Jae menjelaskan bahwa tugas dari Pendamping Kewiraushaan Terpadu diantaranya:
  1. Membantu Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk, untuk mencapai target penciptaan wirausaha baru (indikatornya adalah perizinan) sebanyak 640  orang (sesuai RPJMD dan disesuaikan dengan target per wilayah dari SKPD).
  2. Melaksanakan pendampingan secara langsung kepada calon wirausaha baru dan/ atau wirausaha naik kelas dengan rincian target:
  • Pendaftaran sebanyak 70  orang
  • Pelatihan sebanyak 70 orang
  • Pendampingan sebanyak 60 orang
  • Perijinan sebanyak 60  orang
  • Pemasaran sebanyak 60  orang
  • Pelaporan keuangan sebanyak 60  orang
  • Permodalan sebanyak  5  orang
Di akhir pengarahan, Kasie PK2 Sudin PPAPP Jakarta Selatan ini menghimbau kepada para Pendamping agar bekerja dengan sungguh-sungguh, ikhlas san saling berbagi pengalaman dan ilmu kepada sesama pendamping serta tetap solid selama bekerja. (red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال