Peduli Kesehatan, Babinsa Kelurahan Sidakaya Bantu Kegiatan Posyandu


Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Kelurahan Sidakaya, Koramil 01/Kota Cilacap Serka Ali Nurhadi lakukan pendampingan Posyandu di Posyandu Puspitasari RW. 14 Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Kegiatan pendampingan itu dimaksudkan untuk meningkatkan kesehatan di masyarakat melalui kegiatan Posyandu di wilayah binaannya.
Dalam kesempatannya Babinsa,  Serka Ali Nurhadi terlihat membantu dalam penimbangan balita dan memonitor pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita dan pemeriksaan ibu hamil.

Serka Ali Nurhadi menerangkan, bahwa Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

" Adapun tujuan Posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan," ujarnya, Jumat (11/01/2019).

Kata dia, sebagai aparat kewilaayahan, dirinya siap menyukseskan kegiatan Posyandu di setiap dalam rangka mengatasi permasalah kesehatan sampai ke lapisaan paling bawah.

" Dengan kami hadir secara rutin di kegiatan seperti ini saya yakin kesehatan ibu dan anak akan dapat terkontrol, sehingga akan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Sidakaya, oleh karena itu marilah ibu-ibu hadir secara rutin, canangkan hidup sehat dalam setiap keluarga,” imbuh Ali Nurhadi.

Pewarta : Sutaryo

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال