Pangdam IV : Jaga dan Awasi Aset TNI AD


Cilacap | Jateng, IMC - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Mochamad Effendi, S.E., M.M. didampingi Asintel Kolonel Inf Muhamad Taku Jasa Wiryawan, Dandim 0703/Cilacap, Kasi Intel Korem 071/Wk, Dandenzibang 1/IV Purwokerto mengecek aset tanah TNI AD yang berlokasi di wilayah Cilacap., Sabtu (19/1).

Sebelum melakukan pengecekan secara fisik di lokasi, Pangdam bersama  rombongan menerima paparan dari Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr. (Han) tentang letak dan batas-batas tanah yang menjadi Aset TNI AD, serta mengsinkronkan data awal dengan apa yang ada dilapangan.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menekankan, agar masing-masing bagian selalu melakukan langkah-langkah penanganan sesuai prosedur dengan melakukan penataan, inventarisasi, pengamanan dan legalisasi aset tanah milik TNI AD.


Kepada Dandim 0703/Cilacap selaku penanggung jawab dan pengawas di wilayah Cilacap untuk terus berkoordinasi dengan semua pihak, baik Korem 071/WK maupun Denzibang Purwokerto untuk terus menjaga aset tanah milik TNI AD yang ada diwilayahnya.

"Jaga tanah aset milik TNI AD dengan melakukan pengawasan secara intensif, jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat yang mengelola tanah untuk wisata, pertanian maupun perkebunan. Jika ada masalah jangan ditutupi, segera laporkan ke Komando Atas untuk segera diselasaikan", tegas Pangdam.

Selanjutnya Pangdam dan rombongan melakukan pengecekan secara fisik aset tanah yang ada di wilayah Cilacap mulai dari  Pantai Wisata Widarapayung di Kecamatan Binangun, Glempangpasir di Kecamatan Adipala, Pantai Teluk Penyu dan  Benteng Pendem di Cilacap serta aset lain di wilayah Cilacap.

Pewarta : Sutaryo

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال