Lanud Leo Wattimena Gelar Upacara 17-an di Lapangan Sapta Marga


Maluku Utara, IMC - Kepala Dinas Personil Lanud Leo Wattimena Letkol Adm Kubais Baraham S.Pd., yang Mewakili Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto, S.E. selaku Inspektur Upacara bendera 17-san berjalan dengan Khidmat dan lancar, sebagai Komandan Upacara Kepala Seksi Senjata Lanud Leo Wattimena Kapten Tek Adityawarman Ary H, diikuti seluruh personel Lanud Leo Wattimena terdiri dari Perwira, Bintara, dan Tamtama serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lapangan Upacara Sapta Marga Lanud Leo Wattimena Pulau Morotai. Kamis, (17/1).


Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Personil Lanud Leo Wattimena Letkol Adm Kubais Baraham S.Pd., Pada upacara bendera kali ini saya mengajak kita semua untuk melihat sejenak ke tahun 2018. Pada tahun 2018 itu kita mencatat berbagai peristiwa yang tidak hanya menjadi perhatian kita semua, tetapi juga menguji kesiapsiagaan dan kemampuan serta pengabdian TNI sebagai alat negara.


Tahun 2018 juga menjadi pembuktian bahwa TNI mampu menyelenggarakan beberapa kegiatan berskala besar secara serentak. TNI melaksanakan penanggulangan bencana gempa Lombok serta gempa di Palu seraya juga mengamankan Asian Games Ke-18 di Jakarta-Palembang dan pengamanan IMF-World Bank Annual Meeting di bali. Selain itu untuk pertama kalinya TNI berhasil melaksanakan latihan gabungan dengan skenario 3 trouble spot yang berbeda sekaligus. Latihan puncak dalam bentuk Pasukan Pemukul Reaksi Cepat dengan skenario operasi militer secara serentak dilaksanakan di Morotai, Selaru dan Timika. Latihan semacam ini diharapkan semakin meningkatkan interoperabilitas antar matra, termasuk dalam hal penggunaan alutsista, Tni juga membantu di dalam mendukung penangulangan benacan kemanusian di Kabupaten Asmat, Papua dan suku Mausu Ane, Maluku di dalam pencarian dan penyelamatan. (red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال