Kodim Jakarta Pusat Bantu Kepolisian Razia Preman di Tanah Abang



Kodam Jaya, IMC  – Jakarta Pusat. Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta Pusat, jajaran Polres Metro bersama Kodim dan Subgar Jakarta Pusat menggelar razia premanisme gabungan di Kecamatan Tanah Abang, Sabtu sore
Razia gabungan ini mengerahkan 100 personel dengan menyasar para preman yang meresahkan masyarakat di blok-blok Pasar Tanah Abang, seputaran Jalan Kyai Haji Wahid Hasyim dan Thamrin City.

Razia preman gabungan yang dipimpin langsung Kapolrestro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu dan Dandim 0501/Jakarta Pusat ini berhasil menangkap 42 preman dan barang bukti seperti senjata tajam, obat-obatan terlarang dan karcis parkir liar.
Para preman yang tertangkap ada yang kedapatan tengah teler dan mabuk di pinggir jalan. Ada juga sejumlah juru parkir liar yang mengambil retribusi dengan kertas parkir ilegal di kawasan Thamrin City berhasil diamankan petugas.

Menurut Kapolrestro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu, modus parkir liar ini sudah berlangsung lama, karena sebelumnya pernah ditindak. Namun, kini marak kembali dan merugikan Pemda, sehingga razia kembali dilakukan. Preman yang tertangkap kemudian digiring ke Polrestro Jakarta Pusat untuk didata dan menjalani proses hukum.

Di lokasi yang sama, Dandim 0501/Jakarta Pusat Letkol Inf Wahyu Yudhayana menuturkan, jajaran Kodam Jaya akan terus mendukung Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari.

Menurutnya, premanisme harus diberantas dan jajarannya siap berkoordinasi dengan Polrestro dan Pemda untuk tujuan tersebut. "Kami terus berkoordinasi dan menyiagakan anggota untuk membantu Polri dan Pemda, memberantas premanisme di Jakarta Pusat," tutur Dandim.
Kapendam Jaya, Kolonel Inf Kristomei Sianturi menjelaskan bahwa Kodam Jaya akan selalu berada di tengah masyarakat untuk menciptakan dan memberikan rasa aman dengan berkoordinasi dan bekerjasama secara intens dengan instansi terkait lainnya. Namun demikian, peran masyarakat sangat diharapkan untuk terus ikut menjaga keamanan dan kenyamanan," pungkasnya. (red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال