Kodim 0736/Batang Bersama Disperta Kabupaten Batang Laksanakan Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT)

Batang | Jateng,IMC -Kodim 0736/Batang  bersama Dispaperta Kabupaten Batang dan kelompok Tani  serta PPL Kecamatan menyelenggarakan Gerakan penggendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) di area persawahan  Desa Gringsing, Kecamatan Gringsing,Kabupaten Batang Kamis (17/1/19).

Hadir dalam kegiatan antara lain Dandim 0736/Batang diwakili Kasdim Mayor Inf Raji,Dispaperta Kab. Batang diwakili oleh Koordinator POPTPHP Bpk. Susbandoro,Pasiter 0736/Batang Kapten Inf Supirno,Danramil 03/Gringsing Kapten Cba Dwi Kistanto,Koordinator PPL Kec. Gringsing ibu Rohati,Camat Gringsing Bpk. Drs. Rusmanto, M. Si,Kapolsek Gringsing diwakili Ipda Agus Suprianto,Kades Ds. Gringsing Bpk. Awali Naim,Ketua Poktan "Subur" bpk. Atmin beserta anggota,12 Baminwanwil dari tiap-tiap Koramil,pengamat hama Kec. Gringsing Bpk. Eko Supriyono.

Dandim 0736/Batang melalui Kasdim Mayor Inf Raji dalam sambutanya menyampaikan, hal ini sebagai langkah dan upaya untuk mencegah berkembangnya hama yang merupakan organisme pengganggu tanaman padi yang menyebabkan tanaman padi terserang penyakit hingga daun menguning dan mati , maka Berdasarkan laporan para petani dan pengecekan dilapangan oleh Babinsa dan PPl Desa ditindaklanjuti oleh dinas pertanian maka setelah berkordinasi memutuskan untuk melakukan Gerakan pengendalaian OPT secara bersama sama agar lebih maksimal.

Kegiatan dilakukan guna menyelamatkan tanaman padi milik petani dan sebagai antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi. Diharapkan dengan adanya kegiatan penyemprotan tersebut hasil panen lebih maksimal sesuai dengan harapan dari petani ," imbuh Kasdim. 

Sedangkan Danramil 3/Gringsing Kapten Cba Dwi Kistanto Berharap agar para kelompok Tani segera melaporkan apabila ada permasalahan dan kendala masalah pertanian kepada Babinsa atau PPL sehingga dapat dibantu penyelesainya agar hasil panen bisa memuaskan.

Disela-sela kegiatan penyemprotan Ketua Poktan Subur bapak Atmin menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0736/Batang dan Dispaperta ,dengan adanya Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) oleh Dispaperta Kab. Batang dan Kodim 0736/Batang,  diharapkan ada peningkatan dari hasil panen .(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال