Jelang Musim Pesta Demokrasi,Jaksa Agung Lantik Pejabat Eselon II dan Kajati


JAKARTA- Jaksa Agung RI Dr.( HC ) M Prasetyo melantik dan mengambil sumpah para pejabat baru eselon II di lingkungan Kejaksaan Agung dan 5 Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Kepurtusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-262/A/JA/12/2018 yang di terbitkan pada tanggal 7 Desember 2018.
Jaksa Agung mengatakan,seluruh Jaksa Agung Muda termasuk Kaban Diklat masing-masing memberikan masukan dan penilaian yang layak di promosikan pada jabatan baru.

“ Prestasinya seperti apa,dedikasinya seperti apa,loyalitasnya, dan yang terpenting adalah integritas insan adhyaksa yang akan di promosikan pada jabatan itu,” kata Prasetyo usai melantik pejabat eselon II yang berlangsung di Sasana Baharuddin Lopa Kejaksaan Agung,Jakarta,Rabu ( 9/1/19 )

Dia berharap,kepada pejabat yang baru saja di lantik agar mempersiapkan diri untuk tugas dan tanggung jawab besar yaitu menyambut pesta demokrasi yaitu pemilihan secara langsung baik calon legislative maupun pemilihan presiden.

"Ke depan, ada tugas dan tanggung jawab besar yaitu perhelatan akbar demokrasi. Ini pertama kali pemilihan legislatif bersamaan dengan pemilihan presiden," kata Prasetyo

Dia meminta jajarannya untuk independen. Selain itu, Prasetyo ingin agar jaksa dapat menegakkan hukum tanpa diskriminatif.

"Untuk itu, netralitas dan independensi dari kejaksaan dalam penegakan hukum yang imparsial tidak diskriminatif, tidak mementingkan suatu kelompok atau golongan agar keseluruhan pemilu berjalan damai dan bersih tanpa hoax, tanpa politisasi SARA," tuturnya.

Dalam kesempatan ini Jaksa Agung menyampaikan ucapan selamat tahun baru 2019 dengan harapan menjadi bangsa yang bermartabat dan lebih baik lagi.
“Semoga kedepan ini kita semua dan bangsa kita akan tumbuh menjadi bangsa yang bermartabat dan lebih baik,” pungkas Prasetyo


Berikut nama-nama pejabat yang di lantik oleh Jaksa Agung RI:
Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan (Sesjamwas)
Tony Spontana yang sebelumnya menjabat sebagai Kajati DKI.
 Kajati DKI Jakarta Warih Sadono yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) kini mengisi posisi tersebut.

 Direktur Penyidikan pada Jampidsus Asri Agung Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kajati Kepulauan Riau kini mengisi posisi tersebut.
 Kajati Kepulauan Riau
Edy Birton yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kajati Jawa Timur kini mengisi posisi tersebut.
 Kajati Papua Heffinur yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Penuntutan pada Jampidsus kini mengisi posisi tersebut.
 Direktur Penuntutan pada Jampidsus
Sugeng Purnomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kajati Papua kini mengisi posisi tersebut.

 Kajati Maluku Utara Wisnu Baroto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi, dan Eksaminasi pada Jampidsus kini mengisi posisi tersebut.
 Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi, dan Eksaminasi pada Jampidsus
Ida Bagus Nyoman Wismantanu yang sebelumnya menjabat sebagai Kajati Maluku Utara kini mengisi posisi tersebut.

 Inspektur III pada Jamwas Dedy Siswadi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindakan Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lain pada Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) kini mengisi posisi tersebut.
Direktur Tindakan Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lain pada Jampidum
M Dofir yang sebelumnya menjabat sebagai Kajati NTB kini mengisi posisi tersebut.
 Kajati NTB Arif yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kajati Banda Aceh kini mengisi posisi tersebut.

 Kepala Biro Perencanaan pada Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin)
M Taufik yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kajati Kepulauan Riau kini mengisi posisi tersebut.

 Direktur Ideologi Politik, Pertahanan, dan Keamanan pada Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Jaya Kesuma yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan pada Jambin kini mengisi posisi tersebut. (Muzer)


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال