Jalan TMMD Desa Bangsri Bulakamba Brebes Segera Tersambung Beton Sand Sheet


Brebes – Proyek betonisasi sand sheet sepanjang 334 meter, lebar 2,5 meter dan ketebalan 10 centimeter di Dukuh Sander Rt. 09 Rw. 10 Desa Bangsri Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, telah mencapai 40 %.
Progres tersebut ditancapkan pada Kamis sore (17/1) oleh puluhan warga setempat yang mengarsitekinya. Tak hanya pengecoran saja, namun juga beton akan diselimuti aspal sand sheet. Terlihat jalan beton sudah terealisasi sepanjang 150 meter. Jumat (18/1/2019).


Menurut keterangan salah satu tokoh masyarakat yang merangkap sebagai TPK (Tim Pengelola Kegiatan) Bangsri, Darito (68) Rt. 5 Rw. 10 bahwa, jalan itu dibangun untuk menghubungkan jalan di sisi utara dan selatan yang pernah dibangun masyarakat bersama TNI dalam TMMD Sengkuyung tahun 2017 lalu. Jalan sepanjang 334 meter, tidak dibangun melalui TMMD karena sudah dianggarkan melalui Dana Desa (DD) tahun 2018, bantuan dari Pemprov Jateng sebesar 195,8 juta, termasuk mengecor gorong-gorong di 8 titik (3 m x 60 cm).

Proyek ini mengadopsi pendekatan berbasis sumber daya lokal serta pengoptimalan tenaga kerja lokal serta peralatan-peralatan ringan dengan ditunjang concrete mixer/molen. Tentunya tercipta kesempatan kerja jangka pendek bagi penduduk setempat tanpa mengesampingkan standar kualitas jalan.

Diketahui, untuk monitoring pengerjaan juga dilakukan Babinsa setempat dari Koramil 07 Bulakamba Kodim 0713 Brebes, Sertu Sahidin. Jalan ini akan segera menjawab keinginan warga atas peningkatan akses yang sudah dinantikan di tahun 2018 lalu. (Aan).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال