Ingin Sehat Ya Gerakkan Badan Minimal Satu Jam Sehari


Brebes | Jateng, IMC –  Anggota TNI Kodim 0713 Brebes, melaksanakan apel pagi dilaksanakan di halaman Gedung Olahraga Sasana Krida Adhikarsa Brebes, dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan tugas pokok sehari-hari sebelum aerobik. Kegiatan diikuti kurang lebih 50 orang. Kamis pagi (10/01/2019).


Pelaksanaan kegiatan aerobik ini mempunyai tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh prajurit. Selain itu guna mempererat kekompakan antar prajurit, melalui suara nyanyian lagu-lagu pembangkit semangat.

Perwira Seksi Intelijen Kodim, Kapten Infanteri Tuteng Aryolona (pengambil apel) menyatakan bahwa, jika ingin sehat ya olahraga. Pasalnya, apabila prajurit tak sehat maka tidak akan mampu melaksanakan tugas di wilayah binaan secara maksimal.

Selain itu ditambahkannya, kegiatan ini dilaksanakan setiap Selasa dan Kamis yang merupakan protap satuan sesuai petunjuk Kasad, bahwa dalam sehari orang minimal harus menggerakkan badannya selama satu jam.

Namun sebelum beraktivitas tersebut, pengecekan tekanan darah dan gerakan pemanasan wajib dilakukan supaya terhindar dari resiko cidera. (Utsm-Aan0713/Adin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال