Danramil Terjun Langsung, Bantu Evakuasi Korban Banjir



Batang | Jateng, IMC - Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kabupaten  Batang ,  Jawa Tengah, sejak Sabtu (26/1/2019) sore hingga Minggu pagi, menyebabkan di beberapa wilayah kota Batang terendam banjir. 

Di Kabupaten Batang, ribuan rumah terendam banjir, antara lain di Kelurahan Proyonangan Tengah, Kauman, Karanganyar, Watusalit, Desa Kalipucang Wetan, Kalipucang Kulon, Klidang Lor, dan Klidang Wetan. Ketinggian air di sejumlah wilayah kelurahan dan desa di Batang itu mencapai 1 m sehingga ratusan warga terpaksa mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Kodim 0736/Batang, kerahkan Semua anggotanya untuk terjun langsung ke lokasi untuk evakuasi korban banjir. Danramil 10/Batang Kapten lnf Bardi bersama Babinsa telah turun langsung ke lokasi untuk bantu evakuasi korban banjir kemudian langsung diamankan ke posko pengunsian Klidang Lor. 

Kapten Inf Bardi menghimbau, "agar semua warga Klidang Lor tetap berada di posko pengungsian, karena air belum surut. Bagi masyarakat dan Balita yang akan berobat sudah kami siapkan di Posko Bencana Alam di Aula Kodim Batang, di sana sudah kami siapkan Dokter dan obat-obatan serta makanan," pintanya. 

Banjir yang melanda Kota Batang kali ini merupakan banjir yang berukuran airnya paling tinggi dan telah melanda daerah paling luas dari kejadian banjir tahun sebelumnya. (Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال