Dalam Rangka Meningkatkan Kesehatan Warga Masyarakat Binaan, Babinsa Sojomerto Melaksanakan Pendampingan Posyandu




Batang | Jateng, IMC - Babinsa Desa Sojomerto Serda Sri Parwono dari Koramil 05/Reban Kodim 0736/Batang melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu di Balai Desa  Sojomerto Kecamatan Reban Kabupaten Batang , Kamis ( 10/1/19 ).

Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Bidan Desa maupun Puskesmas setempat. Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, serta meningkatkan peran  masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Pada kesempatan itu selaku Babinsa Serda Sri Parwono mengatakan“Selaku Babinsa, dengan adanya posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, dan dengan hadir secara rutin di posyandu seperti ini maka, kesehatan ibu dan anak akan terkontrol, sehingga akan meningkatkan kualitas hidup sehat bagi masyarakat",jelasnya.

"Diharapkan dengan posyandu akan terwujud balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menjadi generasi penerus bangsa dan negara",imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Bidan Desa Sojomerto Masyiroh juga menyampaikan"Kami selaku Bidan Desa mengucapkan terimakasih pada bapak babinsa yang ikut serta mendampingi Posyandu sehingga menjadi penyemangat dan motivasi bagi warga untuk datang ke posyandu ini",ungkapnya.

Pelaksanaan Posyandu tersebut meliputi penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita dan pemeriksaan ibu hamil.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال