Babinsa Sidakaya Rutin Hadiri Pertemuan RW di Wilayah Binaannya


Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 01/Kota Cilacap, Kodim 0703/Cilacap Serka Ali Nurhadi, pada Sabtu (12/01) malam  menghadiri pertemuan rutin RW. 10 Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan,  Kabupaten Cilacap. Acara dilangsungkan pukul 20.00.

Pertemuan ini merupakan sarana musyawarah dan silaturahmi untuk mempererat hubungan baik antar warga. "Selain itu, membahas situasi wilayah mengenai keamanan, kondusivitas wilayah dan rencana kegiatan wilayah,” kata Serka Ali Nurhadi seperti dikutip dari rilis yang diterima Pendim 0703/Cilacap, Sabtu (12/01/2019) malam.

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan mampu menjadi motivator bagi masyarakat untuk berperan aktif menjaga kondusivitas wilayahnya. Selain itu, kehadiran Babinsa di tengah-tengah kegiatan warga seperti ini diharapkan juga dapat menimbulkan rasa aman dan kepercayaan masyarakat terhadap aparat setempat. "Sebab, secara langsung Babinsa mengetahui dinamika kegiatan warga desa binaannya serta kendala dan keluhan-keluhan yang disampaikan,” ujar Serka Ali Nurhadi.

Selain Serka Ali Nurhadi, hadir dalam acara tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Cilacap Selatan Aiptu Eko Ervan Lukianto, Ketua RW 10 Kelurahan Sidakaya Sunarko, para Ketua RT se Kelurahan Sidakaya, dan Pokdarwis Kelurahan setempat.

(Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال