Babinsa Nusawungu Bantu Rehab Rumah Warga Kurang Mampu




Cilacap | Jateng, IMC - Guna menyukseskan program pemerintah memberikan hunian yang layak bagi masyarakat tidak mampu, Babinsa Nusawungu Koramil 05/Nusawungu, Kodim 0703/Cilacap Serka Purnomo bersama Kadus, Ketua RT warga bergotong-royong merehab rumah warga milik Bohori di Rt. 02 Rw. 03 Desa Nusawungu, Kecamatan Nusawungu, Sabtu (05/01).

Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) tersebut diawali dengan pembongkaran rumah milik Pak Buhori dan selanjutnya merehab. Tampak warga bersama Babinsa memperbaiki dinding rumah yang terbuat dari gedek (anyaman bambu) yang sudah rapuh. Sementara warga lainnya terlihat mepersiapkan gawang kaso yang terbuat dari kayu.

"Pekerjaan ini akan kami lakukan setiap hari sejak hari ini. Sekarang kami mulai merehab rumah Pak Buhori.  Bersama warga, kami akan mewujudkan rumah yang layak huni untuk Pak Buhori  sekeluarga," terang Serma Purnomo.

" Program bedah RLTH ini akan dilakukan bertahap bagi semua warga tidak mampu yang ada di wilayah binaannya. " Program ini akan sangat membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di desa Nusawungu. Dengan rehab rumah ini, rumah yang tadinya tidak layak huni akan jadi layak huni," terang Purnomo.

Selain itu, Ia berharap, program ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi warga untuk bergotong-royong. " Harapan ke depan dari program rehab rumah tidak layak huni  ini, dapat memotivasi warga masyarakat untuk makin semangat bergotong-royong dan saling peduli terhadap sesama warga di lingkungannya," kata Purnomo lagi.

Masih menurut Purnomo,  dengan program tersebut, diharapkan dapat meningkatkan tingkat kesehatan dan kesejahteraan warga. " Semoga dapat memberi manfaat lebih bagi penghuni. Dengan gotong-royong, semoga dapat memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat yang belakangan makin menurun," pungkasnya.

Sementara, Pak Buhori tidak bisa menutupi rasa bahagianya karena tidak lama lagi rumah miliknya akan berubah lebih baik dari yang ditempatinya sejak puluhan tahun bersama keluarganya. " Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya untuk membantu kami. Terima kasih juga untuk warga sekitar, semoga makin semangat dalam bekerja dan gotong-royong ini, " ucap Buhori.

(Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال