Babinsa Koramil Nusawungu Perbaiki Jalan


Cilacap | Jateng, IMC - Serda Miswanto Babinsa Desa Kedungbenda, Koramil 05/Nusawungu, Kodim0703/Cilacap bersama warga melaksanakan kerja bakti pengurugan jalan di Dusun Api Api RT. 02 RW. 04, Desa Kedungbenda, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Selasa (22/1).

Akibat banjir yang menerjang kawasan Desa Kedungbenda akhir pekan lalu menyebabkan beberapa ruas jalan di Dusun Api Api mengalami kerusakan, untuk itu Serda Miswanto selaku Bintara Penbina Desa (Babinsa) Karangbenda bersama Kepala Desa dan warga setempat bahu mambahu melaksanakan kerja bakti guna memperbaiki fasilitas jalan yang menjadi akses vital bagi masyarakat itu.

Kerja bakti yang dilakukan dengan gotong royong itu dipimpin langsung oleh Babinsa Karangbenda dan disambut baik oleh 39 orang warga desa yang membantunya. Semangat  kegotong royongan terlihat dalam kegiatan ini, terbukti antusiasme warga dan Kepala Dusun Bapak Sukiran saat kerja bakti berlangsung.

Serda Miswanto mengatakan sasaran kerja bakti kali ini yaitu perbaikan jalan yang rusak dengan pengurugan batu kerikil sepanjang 300 meter. Mengingat jalan tersebut merupakan akses utama yang sering digunakan warga masyarakat untuk bepergian, baik ke sawah ataupun pasar  diharapkan dengan kerja bakti ini nantinya jalan menjadi lebih lancar dan nyaman, " ucap Miswanto.

Apresiasi datang dari Kepala Desa beserta warga Karangbenda atas sumbangsih dan motivasi yang telah ditunjukan Babinsa dalam membantu kerja bakti pengurugan jalan. "Kami beserta warga Karangbenda khususnya Dusun Api Api mengucapkan terima kasih kepada pak babinsa yang turut serta bergotong royong memperbaiki jalan ini, semoga kebersamaan ini tetap terjaga dan kedepanya kami harapkan  babinsa selalu hadir ditengah tengah kami sebagaai motivator dalam setiap kegiatan", harap Sukiran. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال