Babinsa Koramil Adipala dan Petani Terima Sosialisasi Pupuk Organik Cair


Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 08/Adipala, Sertu Sugiarto dan Serda Rahmat bersama Ketua Kelompok Tani (Poktan) Desa Karangbenda dan Desa Glempangpasir terima sosialisasi pupuk organik cair oleh PT. Persada Agro Nusantara dari Purwokerto, acara sosialisasi berlangsung di Kantor Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Selasa (22/1).

Kegiatan ini merupakan inisiatif  Rudi Priyanto Ismail dari PT Persada Agro Nusantara Purwokerto untuk mensosialisasikan pupuk organik cair kepada para petani di Adipala. Turut hadir, Sertu Sugiarto Babinsa Desa Karangbenda, Serda Rahmat Babinsa Desa Glempangpasir, Jasmin Ketua Poktan Sriwidadi Desa Karangbenda, Sunarto Ketua Poktan Margo Rahayu Desa Glempangpasir, Miskam Kaur Umum Desa Karangbenda dan diikuti oleh perwakilan petani desa setempat.

Kegiatan yang dilakukan dikemas dalam bentuk Inter View antara pihak PT. Persada Agro Nusantara Purwokerto dengan para petani. Rudi mengatakan, budi daya tanaman dan kendala tanaman yang di hadapi para petani,  Sebagai bahan untuk evaluasi kedepan dalam meningkatkan mutu tanaman padi.

Tanggapan positif datang dari Jasim Hidayat selaku Ketua Kelompok Tani Sriwidadi Desa Karangbenda. "Pupuk organik cair sangat - sangat bermanfaat bagi kami untuk meningkatkan kualitas mutu tanaman padi, kami harapkan, " kedepan agar PT. Persada Agro Nusantara  dapat memberikan demo bagi kami untuk melihat secara nyata di lapangan." Harap Jasim Hidayat. Mudah - mudahan Interview ini dapat memberikan masukan bagi bapak Rudi untuk menyampaikan kepada pimpinan sebagai bahan evaluasi dalam meningkatkan mutu tanaman padi," imbuhnya.

Sertu Sugiarto Babinsa Koramil 08/Adipala yang sering terjun dilapangan, tentunya paham betul permasalahan yang dihadapi petani, ia menyampaikan, kepada pihak PT. Persada Agro Nusantara Purwokerto, beberapa kendala kaitanya penanaman padi yang akhir - akhir ini daunya berwarna kuning. "Apakah mungkin terjadi karena pengaruh musim saat ini atau barangkali karena lahan sawah yang berupa pasir", tanya Babinsa.

Untuk lebih jelas kami akan memberikan demo sesuai dengan aturan pemupukan lahan khusus lahan pasir.  Pemupukan organik cair ini di mulai dari awal penanaman padi, mengingat tanaman padi di Desa Karangbenda dan Glempangpasir sudah terlanjur di tanam. Maka kita berlanjut ke tanaman palawija yang sudah di tanam saat ini," papar Rudi. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال