Babinsa Karangjati Serda Tofiq Turun Bersama Warga Perbaiki Jalan


Cilacap | Jateng, IMC - Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Maos Serda Tofiq, Senin (21/01) turun bersama warga gotong royong melakukan perbaikan jalan Dusun Tritih Desa  Karangjati. Kegiatan lanjutan tersebut, untuk membantu percepatan pembangunan jalan Dusun perkeras dengan split, yang sempat terhenti sekitar satu  hari karena kendala hujan.

Jalan penghubung antar dusun di Desa Karanjati, Kecamatan Maos, sebelumnya mengalami kerusakan cukup parah dan berlobang yang mengganggu mobilisasi masyarakat setempat. "Sinergitas TNI bersama masyarakat memperbaiki jalan, karena kondisinya  berlobang, licin dan rusak," jelas Salah satu Tokoh masyarakat setempat.

Perbaikan jalan tersebut, lanjutnya, agar akses antar dusun lancar, dan masyarakat akan merasa nyaman ketika beraktivitas.

Di tempat yang sama, Babinsa Karangjati Koramil 07/Maos Serda Tofiq menambahkan,  musim hujan saat ini menjadikan jalan antar dusun semakin parah, licin berlubang, dan membahayakan warga yang melewati jalan tersebut.  “Kondisi itulah yang membuat turun lapangan, gotongroyong bersama warga lainnya untuk memperbaikinya,” tambah Tofiq.

Selain bermafaat untuk perbikan jalan, gotongroyong ini bentuk pembinaan teritorial dan kegiatan positif ini membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat.
“Kalau jalan bagus, masyarakat senang, dan bisa lancar beraktivitas meningkatkan mobilitas ekonomi,” katanya.
Tidak hanya di Desa Karanjati, selama ini anggota TNI yang bertugas di Kecamatan Maos  rajin sambang desa, bersama warga gotong royong dalam banyak hal. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال