Babinsa dan PPL dari BPP Tersono Berikan Bekal Kepada Poktan Subur Desa Tersono


Batang | Jateng, IMC - Guna menambah ilmu dan membantu meningkatkan ekonomi para petani, Babinsa Desa Tersono Serka Karyono bersama dengan Teguh Yulianto PPL dari BPP Tersono memberikan pembekalan dan pelatihan cara menyambung, stek dan tempel kepada anggota Poktan Subur Dukuh Mlangi Desa Tersono,  Sabtu (05/01/19).

Kegiatan pelatihan tersebut diharapkan akan menambah ilmu pengetahuan dan wawasan para petani dalam menggali potensi diri dan kreatifitas dengan memanfaatkan lingkungan sekitar tempat tinggal mereka, sehingga mereka tidak hanya selalu menggantungkan kebutuhan rumah tangga dari hasil becocok tanam padi.

Serka Karyono pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa kehadirannya dalam kegiatan tersebut selain melaksanakan kebijakan pimpinan TNI dalam mendampingi para petani, juga selaku aparat teritorial yang selalu dituntut untuk memantau dan memberdayakan potensi teritorial yang ada di desa binaannya berkoordinasi dengan dinas instansi terkait.

"Saya berterima kasih kepada anggota Poktan Subur yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti pelatihan ini, saya selaku Babinsa akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini BPP yang membidangi pertanian, untuk senantiasa aktif mensosialisasikan kebijakan pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat" jelasnya.

Sementara Teguh Yulianto menyampaikan cara menyambung, stek dan tempel mulai dari penyiapan alat peralatan yang akan digunakan sampai dengan pemilihan batang maupun jenis pohon yang akan di sambung, stek dan ditempel dan diikuti dengan serius oleh para anggota Poktan Subur.

Tak ketinggalan pula Amin Ketua Gapoktan yang juga Kadus setempat memberikan apresiasi kepada Babinsa dan PPL yang telah membekali anggota Poktannya, dan berharap kegiatan pelatihan tersebut akan terus berlanjut karena sangat bermanfaat bagi para petani.(Pendim 0736).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال