Aksi Peduli Sosial, Babinsa Koramil 01/Kota Cilacap Melalui Donor Darah


Cilacap | Jateng, IMC - Peran serta TNI khususnya Babinsa di masyarakat tidak diragukan lagi, bukan hanya ajakan belanegara tapi juga kegiatan lain termasuk kegiatan bakti sosial. Koramil 01/Kota Cilacap  melalui Babinsa Sertu Catur Pambudi yang turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah yang diadakan oleh PMI Kabupaten  Cilacap di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Gumilir,  Kecamatan Cilacap Utara, (11/01/2019).

Menurut Babinsa Sertu Catur Pambudi, kegiatan sosial donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi aktif TNI dan kepedulian terhadap sesama, serta dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan stok darah bila setiap saat dibutuhkan. Selain itu, dapat menjadi sarana untuk lebih mendekatkan TNI dan masyarakat.

"Sudah menjadi tugas TNI untuk selalu berperan aktif dalam mengamankan dan mensukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah, hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat," jelas Catur Pambudi.

Menurut Soni, salah satu staf PMI Kabupaten Cilacap  mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas kehadiran dan partisipasi personel TNI dari Koramil 01/Kota Cilacap dalam kegiatan donor darah kali ini.

" Penting bagi kami untuk mengumpulkan darah dari para pendonor guna membantu orang yang membutuhkan darah akibat beberapa musibah yang terjadi sehingga menghabiskan darah yang cukup banyak, kami juga sangat berterima kasih dan bangga terhadap TNI dalam hal ini Babinsa karena setiap ada event donor darah pasti hadir bahkan menjadi peserta,"  ungkapnya.

Dengan melalui kegiatan donor darah ini, rasa peduli terhadap sesama dapat tumbuh dalam diri masyarakat sehingga dapat tercipta hubungan yang harmonis dalam bertetangga di dalam kehidupan sehari-hari dalam suasana kekeluargaan yang erat.

(Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال