Warga Asrama Kodim 0703/Cilacap Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H


Cilacap | Jateng, IMC - Komplek Perumahan  Kodim 0703/Cilacap memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/ 2018 M bersama seluruh warga
RT. 07 RW. 09 perum Kodim 0703/Cilacap, acara berlangsung di Mushola An-Nur Jln. Sutomo, Kelurahan Sidakaya, Cilacap Selatan, Jumat (30/11) malam.

Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M sebagai Suri Tauladan Bagi prajurit dan PNS TNI AD yang Berjiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal dengan Rakyat, itulah yang menjadi tema Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M.

Dandim 0703/Cilacap melalui Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf A. Rofiq Alfian dalam sambutannya menegaskan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bukan hanya kegiatan seremonial saja tapi sebuah momen spiritual untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai fitur tunggal yang mengisi pikiran, hati dan pandangan hidup.

"Diperingatinya Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan wujud ungkapan rasa syukur dan kegembiraan serta penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Allah , berkat jasa Nabi Muhammad SAW ajaran agama Islam sampai kepada kita," kata Mayor Rofiq.

Dalam peringatan tersebut Kodim Cilacap menghadirkan penceramah Ustad Chaeruddin dari Cilacap, untuk mengisi serta memberikan bimbingan rohani kepada seluruh hadirin yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam ceramahnya Ustadz Chaeruddin, Ia juga menegaskan bahwa sebagai manusia yang merupakan umat Nabi Muhammad SAW harus dapat meneladani sifat-sifat Nabi, yang menjadi panutan dan suri tauladan umatnya.

"Bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW adalah dengan memperingati hari  lahirnya, yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW", tutup Ustadz Chaeruddin saat memberikan ceramah. (Sutaryo/Jnd)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال