Sambut Hari Juang Kartika, Kodim 0703/Cilacap Gelar Doa Bersama



Cilacap | Jateng, IMC - Dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2018, Korem 0703/Cilacap menggelar Doa Bersama, Kamis (13/12/2018) di Mushola At Taqwa Makodim 0703/Cilacap Jl. Jenderal Soedirman D-1 Cilacap, Kamis (13/12).

Doa bersama diikuti oleh Perwira Staf, Danramil, anggota dan PNS. Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr, (Han) melalui Danramil 08/Adipala Kapten Inf Tukimin mengatakan,  kegiatan doa bersama ini sebagai wujud rasa syukur  kepada Allah SWT atas limpahan rahmat, berkah dan lindungannya karena sampai detik ini diberikan anugerah yang tak terhingga kepada kita untuk menjalankan tugas sebagai Prajurit dan PNS TNI AD mengabdi kepada bangsa dan negara dengan baik.

Doa bersama ini juga agar TNI AD tetap kokoh dan solid dalam mengemban tugas menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Menjaga keselamatan bangsa dan negara serta mempersatukan seluruh komponen dan elemen bangsa guna tetap tegak kokohnya NKRI.

Selain itu, diharapkan dengan doa bersama ini yang dilaksanakan bersama masyarakat seusai Sholat Dhuhur berjamaah, dapat menumbuhkan kesadaran rasa senasib sepenanggungan antara TNI khususnya TNI AD prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap, sehingga dengan hal ini persatuan dan kesatuan bangsa dengan Bhinneka Tunggal Ika nya dapat terjalin kokoh dan erat demi bangsa dan negara yang kita cintai bersama.

"Melalui doa bersama peringatan Hari Juang Kartika ini, momentum ini sebagai instrospeksi kita prajurit dan PNS tentang apa yang sudah dilaksanakan sebagai wahana mematangkan diri untuk memajukan dan meningkatkan keprofesionalitasan prajurit dan PNS melaksanakan tugas mengabdi pada bangsa dan negara", ungkapnya.

Selain itu, momentum ini untuk merefleksikan dalam rangka meningkatkan kualitas perannya sebagai unsur keamanan dan pertahanan negara demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Melalui kegiatan ini pula kita perlu sampaikan bahwa keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai TNI AD hingga saat ini tentu tidak terlepas dari kerja keras para pendahulu yang telah mengabdikan jiwa raganya, dedikasi, perjuangan dan pengorbanannya demi kemajuan TNI AD.

"Mari kita mantapkan langkah menuju kemanunggalan TNI bersama Rakyat, TNI AD yang maju, modern dan berkelas dunia dengan berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas serta semangat dalam menjalankan tugas kita sebagai prajurit. Dengan berpegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI." Pungkasnya. (Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال