Ribuan Bikers USA Ikuti Fun Bike Hari Juang Kartika



Ambarawa | Jateng, IMC  - Lebih dari 5000 masyarakat seputaran kota Ungaran Salatiga dan Ambarawa (USA) turut ambil bagian dalam acara 3Fun (Fun Bike, Fun Walk dan Fun Aerobic) yang digelar di Lapangan Pangsar Jendera Soedirman dan sekitarnya, Minggu (9/12).

Acara yang dihelat oleh TNI AD dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) tahun 2018 ini merupakan salah satu agenda dari rangkaian kegiatan peringatan HJK yang puncaknya akan digelar 15 Desember 2018 yang akan datang.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M.Hum., disela-sela kegiatan menuturkan, kegiatan 3Fun ini digelar dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika sekaligus untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Pagi ini kita gelar tiga acara sekaligus yakni sepeda gembira, jalan santai dan senam aerobic, hal ini agar semua lapisan masyarakat dapat ambil bagian sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya.

“Yang mampu bersepeda silahkan, yang ingin jalan silahkan jalan dan yang mau ikut senam aerobic juga gak apa-apa, yang penting semua sehat, semua gembira dan semua bahagia”, tandasnya.

Dijelaskan Kolonel asli Ds. Pager Kaliwungu Kab. Semarang ini, bahwa sehat itu murah dan sakit itu mahal. Namun yang murah ini sering kita abaikan dan baru terasa saat kita menderita sakit. Oleh karena itu melalui acara ini kita mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya sekitaran USA ini untuk rajin dan giat berolahraga demi untuk menjaga kebugaran tubuh dan menjauhkan diri dari berbagai penyakit.

“Alhamdulilah, pagi ini pesertanya luar biasa. Masyarakat tumpah ruah di Ambarawa, khususnya para bikers USA sangat antusias untuk mengikuti sepeda santai, bahkan tak sedikit yang datang jauh dari Magelang, Kendal, Demak, Solo dan kota-kota lain di Jateng dan DIY. Peserta jalan sehatpun juga demikian, pokoknya luar biasa”, pungkas Pamen dengan melati tiga dipundaknya. (Sty/Skt)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال