Pesawat Susi Air Tergelincir di Bandara Bade Edera Papua


Papua, IMC - Kepala Kepolisian Resor Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K., M.I.K Pesawat pesawat susi air pk-vvd mengalami insiden tergelincir ketika akan Take Off di Bandara Bade Edera Mappi Papua Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.sabtu (08/12/2018)

Kapolres menuturkan "Berdasarkan" informasi dari Kepala Kepolisian Sektor Edera IPDA Izak Rumboy bahwa, pesawat tujuan Mopah Merauke menuju ke Bade landing pada pukul 11.26 WIT dan langsung melakukan bongkar muat barang maupun penumpang ketika hendak take off dari ujung runway menuju ke Mopah Merauke pesawat tiba tiba hilang kendali Pilot pun tidak bisa mengendalikan pesawatnya hingga terlanting ke kiri menuju parit hingga tergelincir akibat kerusakan pada Rem Kanan Pesawat tidak Berfungsi dengan baik Roda bagian depan pesawat tergelincir sekitar 3 meter dari ujung runway dan terperosok di dalam parit. Petugas Bandara Bade di bantu Kepolisian Sektor Edera langsung melakukan evakuasi alhasil 11 penumpang dan 2 Pilot selamat," kata Kapolres Mappi.

Kapolres menyebutkan dalam peristiwa itu data nama penumpang yang berhasil dievakuasi berjumlah 12 org terdiri dari:
a). 9 org dewasa, atas nama:              
      1). pelomina 
      2). Yunita
      3). Endi alvin 
      4). Yosefina
      5). Elisabet 
      6). Sara 
      7). Yuli 
      8). Alvia
      9). Petrus 
b).  2 org Anak-anak :
       1). Ardian
       2). Kaila 
c). 1 bayi :
      1). cleo vatra
- Pilot:
      1). Kapten / Thomas
      2). Copilot / Andre

Dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban luka-luka baik itu penumpang atau Crew pesawat.

Saat ini Operasional Bandara Edera belum berjalan normal, pasalnya pesawat Susi Air yang terperosok di parit belum berhasil dievakuasi dan tidak ada korban jiwa.

"Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,dan saya perintahkan Kapolsek bekerjasama dengan pihak perhubungan Mappi dan maskapai lakukan investigasi di lokasi kejadian," kata AKBP Agung. (Tribratanews.polri.papua.go.id-polres mappi )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال