Perhimpunan Indonesia Tionghoa Membangun Ruang Serba Guna Pondok Pesantren


Nusa Tenggara Barat, IMC - Peduli Gempa Nusa Tenggara Barat,
INTI (Indonesia Tionghoa) kerja bersama TNI POLRI meresmikan beberapa ruang serba guna di lombok nusa Tenggara Barat.
Seperti diketahui pasca gempa bumi, Sabtu (8/12/18)

Dengan terjadinya musibah Gempa Nusa Tenggara Barat pada tanggal 29 Juli 2018 serta susulan pada tanggal 5 Agustus 2018 banyak kalangan tergugah hati, baik dari sipil maupun para pejabat, serta Perhimpunan Indonesia Tionghoa, ini bentuk nyata masyarakat Indonesia yang sangat tinggi kepedulian kepada sesama.

Ketua Umum INTI Teddy Sugianto mengatakan ada 3 titik bangunan ruang serba guna yang pertama yaitu didusun Muara Putat Lombok Utara, Dusun Lendang Re Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat, Dusun Taman Sari Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat

Teddy berharap ruang serba guna ini dapat bermanfaat bagi para korban gempa di lombok Nusa Tenggara Barat.



H. Ahmad Hanafi selaku pemuka agama dan pendiri pondok pesantren Riyaadlus Sibyan didusun Lendang Re Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat menyampaikan Terima yang tidak terhingga atas kepedulian Perhimpunan Indonesia Tionghoa atas pembangunan sarana pendidikan pondok pesantren yang hancur pada saat gempa terjadi di Desa kami.

" Saya sangat berterima kasih atas bantuan ruang serba guna dan peralatan sekolah yang diberikan oleh INTI (Indonesia Tionghoa) sebagai pengganti madrasah dan Pondok Pesantren yang hancur akibat gempa lalu, ruang serbaguna ini kami gunakan sebagai kelas darurat," tuturnya


Budi S Tanuwibowo Wakil Ketua Umum INTI yang ikut mendampingi menambahkan Ruang Serba Guna ini cara yang paling mudah yang bisa dimanfaatkan untuk apa saja dengan jangkauan yang seluas luas nya, namun setelah itu INTI kedepan akan bantu membangun sesuatu yang lebih bermanfaat seperti sekolah,tempat ibadah, dan fasilitas umum. tutupnya.


Penyunting : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال