Pererat Sinergitas, Babinsa Koramil Nusawungu Komsos Dengan Kepala Dusun



Cilacap | Jateng, IMC - Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serda Wiko Andriyanto Babinsa Desa Danasri Lor Koramil 05/Nusawungu melaksanakan Komsos dengan Sukiran selaku Kepala Dusun Mlipak, Desa Danasri Lor, Kecamatan Nusawungu, Rabu  (26/12).

Serda Wiko Andriyanto  mengatakan, Komsos dengan Kepala Dusun secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya Kepala Dusun dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan - permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Selain itu, "Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat," ungkap Serda Wiko.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu, Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Kepala Dusun Mlipak Desa Danasri Lor untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan.

Kepala Dusun Mlipak Desa Danasri Lor Sukiran mengakui,
Bahwa Babinsa Danasri Lor Serda Wiko Andriyanto selalu aktif ke desa binaanya,  sehingga dapat mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan rakyat. Diharapkan,  "dengan aktifnya peran Babinsa ke wilayah desa binaan dapat mengetahui situasi yang berkembang dan apabila ada permasalah dapat segera diselesaikan secara bersama-sama," tutur Sukiran.

(Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال