Korban Tewas Tsunami Selat Sunda Capai 160 Orang


Banten, IMC - Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian menyebutkan total jumlah korban sementara yang meninggal dunia pada saat insiden bencana alam tsunami mencapai 160 orang. Ratusan korban tersebut berasal dari wilayah Lampung, Lampung Selatan dan Banten.

"Dari informasi yang saya terima korban meninggal dunia mencapai 150-160 orang meninggal untuk sementara," kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Minggu, 23 Desember 2018.

"Saya mendapatkan penjelasan resmi dari BMKG seperti itu. Bencana alam ini melanda sejumlah daerah seperti Banten, khususnya di Serang dan Pandeglang, di Lampung dan Lampung Selatan juga," jelasnya.

Tito juga menjelaskan bahwa korban luka-luka pada peristiwa tersebut mencapai ratusan. Selain itu, ada juga kerugian materil berupa hotel dan rumah yang rusak serta kendaraan.

Menurut Tito, pihaknya bersama sejumlah pamangku kepentingan terkait akan berangkat ke lokasi tersebut untuk berkoordinasi, sehingga proses evakuasi bisa cepat dilakukan semua stakeholder.

"Ini saya mau berangkat langsung ke lokasi untuk mengecek lokasi dan melakukan sinergi agar cepat proses evakuasinya," katanya.

Untuk memantau proses evakuasi, Tito bersama pejabat utama Polri akan melakukan tinjauan langsung ke lokasi tsunami dengan menggunakan helikopter. (red/viva)


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال