Bintara Dan Tamtama Kodim Brebes Laksanakan Tes Usul Kenaikan Pangkat Di Korem 071/WK

Brebes | Jateng, IMC - Dalam rangka memenuhi persyaratan bagi prajurit TNI yang akan di usulkan kenaikan pangkat khususnya Prajurit Kodim 0713/Brebes yang akan naik pangkat pada periode 1 April 2019 dilaksanakan terpusat di Makorem 071/Wk selama 4 hari (hari Selasa, 4 Desember s.d 7 Desember 2018). Rabu (05/12/2018).

Sebanyak 31 personel Kodim 0713/Brebes terdiri dari Bintara 28 orang dan Tamtama 3orang mengikuti Tes Garjas dalam rangka Usul Kenaikan Pangkat (UKP) ini dengan melaksankan tes kesegaran "A" dan "B" dan tes ketangkasan renang militer dikolam renang Tirta Kembar Purwokerto.

Tes Kesegaran Jasmani bagi setiap prajurit merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dan merupakan sebagai syarat yang harus dipenuhi baik dalam latihan program, penilaian UKP, Periodik maupun seleksi berbagai pendidikan di lingkungan TNI AD. Selain dari itu, bagi Prajurit yang melaksanakan Kesemaptaan harus memperhatikan faktor keamanan, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan akibat pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani.

Garjas UKP prajurit Kodim 0713 diKorem 071/Wk dengan disupervisi langsung dari tim pusat dan tim Jasdam IV/Diponegoro dengan melaksanakan tes kesegaran jasmani A lari jarak 3.200 m, tes kesegaran B pull up, sit up, push up dan shuttle run serta tes ketangkasan renang militer dasar jarak 50 m. (pendim0713brebes).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال