Atasi Longsor, Ini Yang Diperintahkan Danramil 02/Jeruklegi Kepada Babinsa




Cilacap | Jateng, IMC - Komandan Koramil 02/Jeruklegi, Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Suwanto telah memerintahkan Babinsa Sertu Budi Suwantoro agar berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk segera mengatasi tragedi pondasi rumah yang longsor menimpa rumah milik Tugino, SP RT. 05 Rw. 05, Dusun Gunung Jaya, Desa Jeruklegi Wetan, Kecamatan Jeruklegi.

"Kami telah perintahkan Babinsa agar berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk segera mengatasi longsor di dusun Gunung Jaya,Desa Jeruklegi Wetan, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap", ungkap Kapten Inf Suwanto, Selasa (4/12/2018).

"Sementara ini, lanjut Ia, Babinsa, perangkat desa dan masyarakat telah melakukan pembersihan material longsor,
" terang Danramil.

Danramil menyebutkan, intensitas hujan yang terus menerus, mengakibatkan Tembok pondasi sepanjang 7 meter dan tinggi 2,5 meter milik Sudianto RT. 05/05, Dusun Gunung Jaya,Desa Jeruklegi Wetan, Kecamatan Jeruklegi ambruk yang menimpa rumah milik Tugino,SP warga setempat.
Kendati demikian tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai Jutaan rupiah," paparnya.

Dari data yang dihimpun Danramil 02/Jeruklegi, tembok kamar depan milik Tugino jebol,  jendela rusak, tembok kamar tengah tertimpa dan retak,  tempat tidur rusak dan satu unit kendaraan roda empat rusak.

Danramil menambahkan, Babinsa dan anggota Koramil Jeruklegi terus berkoordinasi dengan aparat desa untuk membantu membersihkan longsoran tanah yang menimpa rumah milik Tugino. (Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال