Tasyakuran dan Berbagi di HUT PPWI Magetan



Ketua DPC PPWI Madiun memberikan potongan tumpeng kepada pembina

Magetan, IMC – Bangsa Indonesia merupakan kesatuan masyarakat yang terbentuk dalam sebuah tujuan yangsama, salah satunya yaitu menjadi bangsa yang masyarakatnya mendapatkankemakmuran dan kesejahteraan yang berkeadilan. “Keadilan Sosial Bagi SeluruhRakyat Indonesia” merupakan bunyi sila ke – 5 dalam PANCASILA yang menjadi pandangan hidup berbangsa.

Substansi sila tersebut mengamanatkan agar pemerintah mampu memberikan kesejahteraan dan kemakmuran secara ekonomi bagi seluruh rakyat indonesia secara adil. Selain pemerintah, peran organisasi masyarakat (Ormas) juga sangat penting untuk membantu pemerintah dalammewujudkan masyarakat yang sejahtera dalamsegala bidang.

Hal tersebut ditegaskan dalam UU No. 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan khususnya pasal 6 menyebutkan bahwa salah satufungsi Ormas adalah pemberdayaan masyarakat dan pemenuhan pelayanan sosial.

Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Cabang Magetan dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat, menggelar  peringatan HUT ke – 11 Tahun secara Nasional dan 3 tahun DPC Magetan  dengan tasyakuran dan santunan terhadap yatim piatu dan dhuafa . di Kelurahan Maospati Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan. Kamis  (29/11/2018). Acara yang di gelar PPWI di salah satu rumah anggota di Kelurahan Maospati Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan. Kamis  (29/11/2018)

Dalam acara ini dihadiri, Pembina PPWI sekalugus Ketua yayasan Riyadlul Jannah Maospati , Ketua PPWI Magetan, serta anak yatim piatu dan dhuafa.

“ Kegiatan ini dalam rangka ulang tahun PPWI ke – 11 tahun Nasioanl dan 3 tahun Magetan” ungkap ketua PPWI  Satria

Selain itu acara ini, lanjut Satria, juga untuk saling berbagai dengan anak yatim dan dhuafa, dimana sebelumnya di tahun dan bulan yang berlalu PPWI Magetan  telah melaksanakan kegitan rutinya salah satunya seperti hari ini ( Kamis 29/11)” ujarnya

Ia menambahkan, PPWI Magetan akan terus berupaya untuk menjalankan program yang dibuat salah satunya ini menjadi program  yang berkesinambunga seperti yang sudah berjalan


“ Dalam hal ini juga PPWI Cabang Magetan senantiasa terbuka dalam segala bentuk saran, kritik dan arahan yang bersifat membangun untuk eksistensi PPWI Cabang Magetan dalam pemberdayaan masyarakat” pungkasnya 
Acara diawali dengan bacaan yasin dan tahlil dilanjutkan pemotongan tumpeng ketua PPWI Magetan dan diberikan kepada Pembina PPWI Magetan.(ry)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال