Tarjui Senang Akan Mendapat Kaki Palsu

Batang | Jateng, IMC - Tarjui (47)  Rt 06/01 Desa Lawangaji Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang mengalami disabilitas cacat patah kaki saat masih muda waktu bekerja di pabrik, sudah puluhan tahun Tarjui memaki tongkat untuk berjalan dan beraktivitas, dengan keterbatasanya Tarjui tetap semangat untuk mencukupi kebutuhan keluarganya, walaupun tenaganya tidak seperti layaknya orang yang masih normal. 

Kebahagiaan dan rasa senang terpancar dari wajah Tarjui setelah Babinsa Koramil 12/Tulis Kodim 0736 Batang Serda Gusman memberitahukan dan akan bekerja keras membantu Tarjui untuk mendapatkan kaki palsu dan gratis, Jumat (23/11/18).

Tarjui yang tinggal di Lawangaji ini mengatakan, sudah puluhan tahun menggunakan tongkat saat mengalami musibah kecelakaan saat bekerja dan kakinya harus di amputasi. 

Namun ketika di datangi Babinsa memberikan informasi ada pemberian kaki palsu secara gratis diapun dengan penuh semangat dan berharap secepatnya bantuan kaki palsu itu terealisasi agar dapat beraktifitas seperti biasanya.

"Saya sudah tahunan pakai tongkat setelah sebelah kaki saya diamputasi akibat musibah yang menimpa saya saat bekerja, tapi setelah hadirnya Babinsa (Serda Gusman) yang akan membantu dan bekerja keras untuk mendapatkan kaki palsu secara gratis, saya akan meninggalkan tongkat yang sudah tahunan saya pakai, dan tentunya akan lebih bersemangat lagi untuk beraktifitas membantu kebutuhan keluarga. Dengan kaki palsu tentu akan lebih praktis saat beraktivitas," ujarnya.

Saat bersamaan Serda Gusman mengatakan, pihaknya akan terus bekerja keras dan membantu warga binaanya yang mengalami kesulitan seperti halnya yang di alamai Tarjui.

"Kami akan terus bekerja keras dan berupaya membantu orang - orang yang memerlukan bantuan, sehingga keberadaan kami akan bermanfaat bagi orang banyak, hal ini juga tak lepas berkat kerja sama dengan elemen - elemen terkait," ujar Gusman.

Peran aktif Babinsa saat di kewilayahan akan memberikan dampak positif bagi warga, dengan aktifnya babinsa melalui Komunikasi Sosial akan mengerti keluhan dan kesulitan warga sehingga dapat cepat membantu dan menyelesaikan kesulitan - kesulitan warga tersebut. (Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال