Serda Tarwanto Ikuti Musyawarah Masyarakat Desa Karangmangu



Cilacap | Jateng, IMC - Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) penyusunan perencanaan kegiatan pembangunan desa Karangmangu kegiatan musyawarah dilaksanakan di rumah makan Bang Jul desa Mujur, Kecamatan Kroya, Kamis (22/11).

Kegiatan ini dihadiri oleh,  Kepala desa Karangmangu dalam hal ini diwakili Sekdes Aziz Firmansyah, Babinsa Karangmangu Serda Tarwanto,
petugas penyuluh dari UPT Puskesmas Kroya 1 Ny.  Ambriyatun dan Ny. Enik, Ketua FKD  Sutrisno, Bidan desa Ny. Asih, perwakilan dari ketua RT, RW desa Karangmangu serta
para kader Pos Yandu desa Karangmangu.

Dalam sambutannya Kepala Desa Karangmangu melalui Sekretaris Desa (Sekdes)  Aziz Firmansyah menyampaikan tentang rencana pembangunan yang belum terlaksana agar di data terutama di bidang pembangunan. Namun demikian skala perioritas menjadi sasaran utama disesuaikan dengan anggaran yang ada, karena di Desa Karangmangu sendiri masih cukup tinggi yang belum memiliki jamban sehat sekitar 83 rumah.

"Desa Karangmangu masih ada 83 titik yang tidak memiliki jamban sehat, ini segera direalisasi," ujar Kades.
Selain itu, juga direncana penanganan sampah dengan pemilahan jenis sampah organik maupun non organik.

Disela-sela musyawarah,  Babinsa Desa Karangmangu Serda Tarwanto menyampaikan pesan dan himbauan agar dalam musyawarah desa, tetap berpegang sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga rencana yang telah disepakati bersama betul-betul dilaksanakan untuk pembangunan desa agar nantinya hasil pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Desa Karangmangu.(Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال