Peduli Bencana Alam, Prajurit TNI Kodim 0703/Cilacap Ikuti Latihan Penanggulangan Bencana Alam



Cilacap | Jateng, IMC - Wujud kepedulian dan perhatian terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah, prajurit TNI Kodim 0703/Cilacap mengikuti latihan penanggulangan bencana alam yang di selenggarakan Lanal Cilacap yang berlangsung di Mako Lanal Cilacap, Jln. Niaga No. 2 Cilacap, Senin (26/11)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0703/Cilacap dalam hal ini diwakili oleh Pasi Operasi Kapten CBA M. Issa Saefudin, Kepala BPBD Cilacap Tri Komara, Kepala Basarnas Kabupaten Cilacap, GM Pelindo III, Kepala Distrik Navigasi Cilacap, Kepala Dinas Perhubungan Cilacap, Dinas PUPR, Dinkes, PPSC Cilacap, PSDKP Cilacap, Ketua BMKG Cilacap, PMI, ORARI, RAPI, MDMC, BAGANA dan TAGANA Cilacap serta diikuti oleh prajurit TNI dari Kodim 0703/Cilacap dan Lanal Cilacap, anggota Polres Cilacap, Basarnas, Dinas Perhubungan dan beberapa Instansi terkait lainnya.

Dalam amanat, Dan Lanal Cilacap Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo dalam upacara pembukaan latihan mengatakan, "Cilacap di nilai sebagai daerah beresiko tinggi dan paling rawan terhadap bencana alam. Untuk itu, Pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah sedang  dan terus mengupayakan pencegahan serta pelatihan dan ketrampilan kepada masyarakat, Jajaran/Instansi Pemerintah yang memiliki potensi dibidang sarana dan prasarana serta SDM dalam rangka meningkatkan kemampuan prosedur dan mekanusme penanggulangan Bencana Alam.

" Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, profesionalisme kesiapan operasional dan kesiapsiagaan Prajurit dalam menanggulangi bencana alam jika sewaktu-waktu terjadi sesuai standar operasional dam prosedur yang berlaku serta mewujudkan sinergitas dengan melibatkan Pemda unsur TNI/POLRI, BPBD, Basarnas, PMI serya berbagai potensi Nasional dan Stakeholder terkait". Ungkapnya.

Diakhir amanat, Dan Lanal berpesan kepada seluruh peserta latihan agar melaksanakan latihan ini dengan sebaik mungkin dan penuh semangat. " Ikuti semua materi pelatihan dan petunjuk yang diberikan oleh instruktur, sertaperhatikankeamana personel dan materiil agar ilmu dan pengalaman yang telah diperoleh dapat digunakan sewaktu-waktu jika terjadi bencana alam, "tandasnya.

Pada kesempatan itu Danlanal Cilacap didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD) Tri Komara dan Pasi Ops Kodim Kapten Cba M. Issa Saefudin meninjau kesiapan Sarana dan Prasarana latihan penanggulangan bencana alam. (U/Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال