Muji Kuat Kaget Pagi-Pagi Sudah Didatangi Dua Anggota TNI


Batang | Jateng, IMC - Sebagai seorang bintara pembina desa (Babinsa) dituntut untuk selalu hadir dan ikut hadir dalam berbagai macam kegiatan yang sedang berlangsung di desa binaannya, seperti yang dilakukan oleh Sertu Edi S dan Serda Arifin Babinsa Koramil 06/Tersono ikut terjun langsung membantu warga menyelesaikan pekerjaan pembuatan jamban hibah dari Provinsi di Desa Sumurbanger Kecamatan Tersono, Jum'at (23/11/18).

Hal tersebut dilakukannya dalam rangka membantu program pemerintah untuk mewujudkan desa desa dengan label ODF (Open Defecation Free) atau bebas buang air besar, karena dengan terwujudnya ODF secara otomatis kesehatan warga dan lingkungan akan meningkat dan terjaga.

"Saya hadir ikut membantu karena sesuai tugas dan fungsi saya di Satuan Teritorial untuk membantu upaya pemerintah dalam berbagai hal, terlebih dalam hal kebersihan lingkungan, seperti yang sekarang ini" ungkap Edi.

Tentunya tindakan tersebut juga mendapat apresiasi dari Aparat desa setempat terlebih Muji Kuat (58) warga Rt 05 Rw 03 Dusun Gandusalam Desa Sumurbanger Kecamatan Tersono yang mendapat bantuan jamban tersebut.

"Saya pagi ini kaget didatangi 2 orang tentara, eh ternyata untuk membantu saya, terima kasih pak, sudah rela membantu semoga ini menjadi kenangan tersendiri bagi saya dan keluarga" bebernya.

Muji juga menambahkan bahwa tidak hanya dirinya yang mendapat bantuan jamban hibah, ada puluhan tetangganya yang sekarang juga sedang memasang jamban dari pemerintah tersebut.(Pendim 0736).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال