Mengisi Minggu Militer Kodim 0736/Batang Latihan PBB

Batang | Jateng, IMC - Dalam rangka mengisi kegiatan minggu militer bulan November  2018 ini, Kodim 0736/Batang melaksanakan latihan PBB di Halaman Makodim  Jalan Jendral Sudirman No 41 Batang, Senin (26/11/2018).

Disela kegiatan, Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji mengatakan bahwa kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir merupakan kegiatan program kerja bidang latihan sebagai sarana untuk back to basic prajurit dalam memelihara kemampuan dasar-dasar keprajuritan.

“Meskipun dalam kesehariannya, personel Kodim 0736/Batang melaksanakan pembinaan di wilayah, namun jati diri serta kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina, sehingga disiplin para parjurit tidak luntur atau kendur,” tambahnya.

Kasdim juga menyampaikan, profesionalitas prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas, serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya, untuk itu latihan PBB ini merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit.

tujuan kegiatan adalah untuk melatih, membina, dan meningkatkan disiplin setiap prajurit, baik perorangan maupun tingkat satuan, sekaligus juga untuk membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugas, hal ini seiring dengan perkembangan situasi yang dihadapi saat ini semakin kompleks sehingga setiap Prajurit dituntut untuk selalu siap baik secara fisik maupun secara mental agar bisa melaksanakan tugas dengan maksimal di desa binaannya," paparnya.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال