Lantik 605 Taruna dan Taruni SMKN 1 Wonoasri

Ritual: Kepala SMKN 1 Wonoasri, Wiwik Wiyati menyiramkan air sebagai salah satu ritual pelantikan Taruna.
Madiun, Pewarta – Kepala SMKN 1 Wonoasri Wiwik Wiyati mengukuhkan 605 siswa kelas X menjadi Taruna dan Taruni. Pelantikan digelar di lapangan Desa Purwosari, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Kamis (15/11/2018).

Acara dihadiri kepala cabang dinas Kabupaten dan Kota Madiun, Koramil, Kapolsek Wonoasri, dan seluruh orang tua Taruna dan Taruni.

"Ini pelantikan taruna angkatan VIII dan merupakan tadisi tahunan sekolah," kata Wiwik Wiyati.

Dihadapan para tamu, para Taruna-Taruni SMKN 1 Wonoasri juga menampilkan bermacam atraksi memukau. Diantaranya atraksi senam balok, PBB formasi, teater dan aksi marching band.
Atraksi: Taruna SMKN 1 Wonoasri unjuk kebolehan dengan melakukan berbagai atraksi.
 Wiwik menjelaskan, pelantikan ini maknanya setiap taruna yang telah dilantik wajib mempunyai dan memberdayakan nilai karakter bangsa. Antara lain, religius, jujur, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, cinta tanah air, cinta damai, peduli lingkungan dan sosial.

Sebelum dilantik, lanjut Wiwik, para Taruna-Taruni yang dilantik mengikuti pra pendidikan selama satu bulan, serta pendidikan dan pelatihan dasar taruna setiap hari Jum'at dan Sabtu selama dua bulan.

"Kerjasama dengan Koramil," imbuhnya.

Usai dilantik, Taruna-Taruni SMKN 1 Wonoasri diharapkan mampu untuk selalu bersikap dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai karakter baik di sekolah maupun di luar sekolah.

"Serta selalu menjunjung tinggi harkat martabat dan jati diri taruna yang berkepribadian, bertanggung jawab, berjiwa kepemimpinan yang berlandaskan 4 pilar kebangsaan," pungkasnya. (ant/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال